11 Ribu Nakes di Kabupaten Tangerang Mulai Vaksinasi COVID-19

0
7

RubrikIndonesia – Sebanyak 11.100 tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Tangerang secara serentak disuntik vaksin Sinovac COVID-19 di 44 Puskemas, Senin, 25 Januari 2021.

Salah satunya di Puskemas Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung proses penyuntikkan vaksin kepada para tenaga medis atau nakes.

Ia mengatakan, untuk proses penyuntikkan vaksin akan selesai sekitar dua atau tiga minggu di 44 puskesmas.

“Hari ini saya memantau di Puskesmas Kelapa Dua, dengan tujuan juga untuk memberi semangat kepada para nakes. Lalu, dalam proses suntik vaksin di Kabupaten Tangerang diperkirakan selesai dua hingga tiga minggu,” katanya.

Lanjutnya, setelah proses penyuntikkan vaksin di Puskesmas, lalu akan dilanjutkan ke 23 rumah sakit milik daerah atau swasta yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Nanti bertahap, setelah selesai di Puskesmas, lalu nanti baru dilanjutkan ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag TU Puskesmas Kelapa Dua, Dr. Tita Maulita menjelaskan, untuk di Puskesmas Kelapa Dua terdapat 44 tenaga kesehatan yang terdata akan mendapatkan suntik vaksin COVID-19.

“Data di kita ada 44 orang, tapi ada 10 orang yang tidak masuk kriteria karena sakit. Jadi, hanya 34 saja yang disuntik dan ini kita targetkan selesai sekitar dua dan tiga hari, lalu kalau untuk tenaga medis yang mempunyai tekanan darah yang tinggi, dan tidak bisa divaksin hari ini, maka akan kita lakukan penjadwalan ulang,” ujarnya.

Baca juga: Hari Ini 31 Kabupaten/Kota di Jateng Serentak Vaksinasi COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here