Jakarta, Rubrik Indonesia —

Bayern Munchen berhasil menjadi juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla 2-1. Berikut tiga kunci sukses Bayern memenangkan trofi tersebut.

Bayern Munchen lebih dulu tertinggal lewat gol Lucas Ocampos di babak pertama. Namun kemudian Bayern berhasil menyamakan kedudukan lewat Leon Goretzka.

Melalui pertarungan sengit, gol penentu kemenangan Bayern baru lahir di babak perpanjangan waktu lewat pemain pengganti Javi Martinez.

Berikut tiga kunci sukses Bayern Munchen jadi juara Piala Super Eropa:

1. Performa Hebat Neuer

Bayern Munchen menguasai permainan namun bukan berarti Sevilla minim peluang. Lewat skema serangan balik, Sevilla berhasil memberikan beberapa ancaman ke gawang Munchen.




Manuel Neuer tampil bagus di Piala Super Eropa. (AP/Laszlo Szirtesi)

Dalam situasi sulit itu, Munchen beruntung punya Neuer. Neuer dua kali menang dalam duel satu lawan satu menghadapi Youssef En-Nesyri. Neuer berhasil menggagalkan dua kesempatan tersebut. Tanpa aksi itu, bisa jadi Sevilla yang tertawa di akhir pertandingan.

2. Tak Menunjukkan Frustrasi

Bayern Munchen benar-benar kesulitan mencari cara mencetak gol kedua. Mereka sudah dua kali mencetak gol namun gol Lewandowski dibatalkan karena offside sedangkan gol Leroy Sane tidak dihitung karena Lewandowski lebih dulu melakukan pelanggaran.




Sevilla's goalkeeper Bono is scored by Bayern's Javi Martinez during the UEFA Super Cup soccer match between Bayern Munich and Sevilla at the Puskas Arena in Budapest, Hungary, Thursday, Sept. 24, 2020. (Laszlo Szirtesi/Pool via AP)Bono dan lini belakang Sevilla sempat menyulitkan Bayern Munchen. (AP/Laszlo Szirtesi)

Dalam situasi sulit itu, Munchen tidak menunjukkan rasa frustrasi. Permainan mereka tetap stabil dan terus menekan Sevilla meskipun mereka melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya bisa berakibat fatal tanpa kehadiran Neuer.

3. Pergantian Pemain yang Tepat

Keputusan Hansi Flick memasukkan Javi Martinez di menit ke-99 terbukti tepat karena lima menit kemudian ia sukses mencetak gol kemenangan Bayern Munchen.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hal yang sama juga berlaku pada David Alaba. Meski Alaba tidak bermain di performa terbaik, ia masih dipertahankan Hansi Flick hingga akhirnya gol kedua terjadi.

Gol tersebut bermula dari tembakan Alaba yang ditepis dengan tanggung oleh kiper Sevilla, Bono. Bola liar lalu disundul Javi Martinez yang punya tubuh tinggi. Bola sundulan tidak bisa ditangkap Bono dan lahirnya gol penentu kemenangan Bayern.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here