Jakarta, Rubrik Indonesia —

Pada pekan ketiga bulan Juli belum banyak film baru yang rilis di sejumlah layanan streaming. Namun ada film-film lama berkualitas yang bisa menjadi pilihan tontonan.

Mulai dari film laga seperti The Old Guard sampai film komedi romantis seperti Someone Great. Berikut 5 rekomendasi film akhir pekan dari berbagai layanan streaming yang dirangkum Rubrikindonesia.com

The Old Guard

Film ini mengisahkan fokus pada karakter Andromache yang diperankan Charlize Theron. Ia diceritakan sebagai prajurit yang abadi dam memiliki sejumlah kemampuan.

Andromache bukan prajurit satu-satunya. Ada sejumlah prajurit lain yang bertugas untuk melindungi dunia.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Just Mercy

Film arahan Destin Daniel Cretton ini mengangkat kisah nyata seorang pengacara lulusan Harvard, Bryan Stevenson (Michael B Jordan), dalam memperjuangkan keadilan, terutama bagi warga kulit hitam yang terancam hukuman mati tanpa proses peradilan jelas.

Perjuangan ini sudah dimulai sejak Stevenson lulus kuliah. Saat itu, Stevenson langsung mendirikan Equal Justice Initiative bersama Eva Ansley (Brie Larson).

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di Catchplay+

[Gambas:Youtube]

Beasts Clawing at Straws

Film ini menceritakan keinginan sekelompok pekerja kalangan bawah untuk menguasai sekantong besar uang. Kisah ini menceritakan Joong-man (Bae Sung-woo) yang bekerja di pemandian umum.

Ia yang tinggal bersama ibu penderita Alzheimer harus menghadapi kesulitan baru tiap hari. Suatu saat, ia menemukan sebuah tas berisikan uang. Ia memutuskan untuk mengambil uang tersebut.

Tas itu kemudian mempertemukan Joong-man dengan Tae-young (Jung Woo-sung). Tae-young merupakan petugas imigrasi yang meminjam uang dari rentenir demi usaha kekasihnya, Yeon-hee (Jeon Do-yeon). Setelah membuka usaha, Yeon-hee menghilang.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]

Someone Great

Someone Great mengisahkan upaya Jenny Young yang diperankan oleh Gina Rodriguez, dalam melupakan mantannya, Nate Davis yang dimainkan oleh Lakeith Stanfield.

Keduanya putus setelah menjalani hubungan selama bertahun-tahun karena Jenny mengejar impiannya untuk menjadi jurnalis musik Rolling Stones di San Fransisco, sementara Nate bekerja di New York.

Dalam upaya mencoba menyembuhkan diri dari sakitnya hubungan cinta yang kandas, Jenny membiarkan dirinya dibantu oleh kedua sahabatnya: Blair (Brittany Snow) dan Erin (DeWanda Wise), sembari keliling tempat-tempat favorit mereka di New York.

Selama itu pula, Jenny terus teringat akan kenangannya dengan Nate di seluruh penjuru sudut New York, sekaligus menyadarkan dirinya akan sebuah pilihan hidup. Film dengan rating 82 persen di Rotten Tomatoes ini tersedia di Netflix.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Inside Out

Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Riley. Dia merasa gundah karena ayahnya memulai pekerjaan di ke San Francisco dan membuatnya ikut pindah dari Midwest.

Segala emosi yang Riley berada di bawah arahan Joy (Amy Poehler), Fear (Bill Hader), Anger (Lewis Black), Disgust (Mindy Kaling) dan Sadness (Phyllis Smith).

Emosi tersebut hidup di Markas Besar, pusat kendali dalam pikiran Riley, tempat mereka membantu menasihatinya melalui kehidupan sehari-hari. Ketika Riley dan emosinya berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di San Francisco, kekacauan terjadi di Markas Besar.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

(adp/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here