54.582 Peserta‎ UTBK Bersaing Demi Bangku Kuliah di USU dan Unimed

0
4

RubrikIndonesia – Sebanyak 54.582 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 berjuang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Medan (Unimed).

Puluhan ribuan peserta itu, dengan perincian USU UTBK SBMPTN diikuti ?33.448 peserta dan di Unimed diikuti 21.134 peserta. Pelaksanaan ujian berlangsung dua gelombang digelar 12-18 April dan gelombang kedua pada 26 April-2 Mei 2021.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN dilaksanakan dengan utama protokol kesehatan dalam menekan penyebaran COVID-19. Panitai UTBK SBMPTN menyediakan infrastuktur dan prasarana seperti tempat cuci tangan, drop zone, alat pengukur suhu, hand sanitizer, masker dan sarung tangan. Terdapat pula ruang tunggu atau transit yang memadai untuk physical distancing.

”Dalam pelaksanaan UTBK tahun ini, penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian utama. Dan kunjungan hari ini guna memastikan telah terpenuhinya semua standar protokol kesehatan tersebut,” ungkap Rektor USU, Dr Muryanto kepada wartawan, usai melakukan peninjau pelaksaan UTBK SBMPTN di Kampus UMSU, Senin 12 April 2021.

Muryanto mengharapkan, pelaksanaan UTBK SMBPTN di Kampus berjalan dengan baik dengan sarana dan prasarana menunjang ujian disiapkan dengan baik. Demi kenyamanan dan keamanan peserta mengikuti ujian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here