Jakarta, Rubrik Indonesia —

Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) di hari WIB, menjadi big match Liga Inggris pekan ke-30. Berikut sejumlah fakta menarik jelang Everton vs Liverpool.

Liverpool tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League musim ini. Kemenangan atas Everton akan membuat tim asuhan Jurgen Klopp semakin dekat dengan gelar Liga Inggris.

Dikutip dari Opta, berikut tujuh fakta menarik jelang Derby Merseyside Liga Inggris Everton vs Liverpool:

1. Everton sudah 18 kali beruntun tidak pernah melawan Liverpool di Liga Inggris (10 imbang, 8 kalah) sejak menang 2-0 pada Oktober 2010 di Goodison Park. Selain itu enam dari tujuh pertemuan terakhir Everton vs Liverpool di Goodison Park berakhir imbang, dengan Liverpool menang 1-0 di pertemuan sisanya pada Desember 2016.




Liverpool punya rekor bagus di markas Everton. (AP Photo/Jon Super)

2. Everton gagal mencetak gol di tiga laga kandang terakhir melawan Liverpool, hanya mampu melepaskan 19 tembakan di tiga laga tersebut. Kali terakhir Everton gagal mencetak gol empat kali beruntun melawan Liverpool di kandang terjadi pada April 1978.

3. Liverpool sudah 21 kali beruntun tidak pernah kalah dari Everton di semua kompetisi. Hanya melawan Aston Villa (22 laga pada 1981-1992) Liverpool memiliki rekor tidak pernah kalah terpanjang.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Everton sudah tidak pernah menang di tiga pertandingan Liga Inggris (1 menang, 2 kalah), mereka tim asuhan Carlo Ancelotti tidak kalah di tujuh laga terakhir (4 menang, 3 imbang) sejak dikalahkan Norwich City pada November 2019.

5. Sejak dipegang Ancelotti pada Desember 2019, Everton berhasil meraih 18 poin. Torehan poin itu hanya mampu dikalahkan Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

6. Ancelotti (Real Madrid, Napoli) punya keunggulan atas Jurgen Klopp (Borussia Dortmund) di kandang pada tiga pertemuan kompetitif dengan skor agregat 6-0.

7. Liverpool sudah tiga kali beruntun kalah pada laga tandang di semua kompetisi melawan Atletico Madrid, Watford, dan Chelsea. Terakhir kali Liverpool kalah empat kali beruntun di laga tandang terjadi pada April 2012 di bawah asuhan Kenny Dalglish.

[Gambas:Video CNN]

(har/bac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here