Adolf Hitler Menang Pemilu Lokal di Namibia

0
14

RubrikIndonesia – Seorang pria bernama Adolf Hitler meraih kemenangan dalam pemilihan daerah di Nambia. Adolf Hitler Uunona mengalahkan lawannya dengan 1.196 suara, memenangkan kursi anggota dewan lokal di Ompundja.

Uunona mewakili Organisasi Rakyat Afrika Barat Daya (Swapo) yang mengatur Namibia di tingkat nasional. Kepada salah satu media, pria itu mengaku ayahnya memberinya nama Adolf Hitler tanpa tahu sosok asli pemilik nama terkenal itu.

“Sebagai seorang anak, saya melihatnya sebagai nama yang normal. Saat remaja saya baru menyadari pemilik nama ini ingin menaklukkan seluruh dunia,” kata Uunona, dikutip Independent, Jumat, 4 Desember 2020.

Baca juga: Rumah Tempat Lahir Adolf Hitler Kini Jadi Kantor Polisi

Sambil bercanda, Uunona mengatakan nama itu tak membuatnya berarti ingin mendominasi dunia juga seperti Adolf Hitler di era Nazi. Dia mengatakan memang sudah terlambat untuk mengganti namanya itu, sehingga biasanya dia hanya memperkenalkan diri sebagai Adolf.

Namibia adalah negara bekas koloni Jerman antara tahun 1884 dan 1915. Kolonis memusnahkan sebagian besar kelompok etnis Herero dan Nama, antara tahun 1904 dan 1908 sebagai bagian dari tindakan kekerasan.

Kekuasaan kolonial Jerman hancur setelah kekalahannya dalam Perang Dunia Pertama. Melalui proses itu, Namibia berada di bawah pemerintahan Afrika Selatan melalui mandat Liga Bangsa Bangsa. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here