Jakarta, Rubrik Indonesia — Zombi masih menjadi salah satu topik favorit industri perfilman Korea. #ALIVE akan memperpanjang daftar film zombi yang dijadwalkan tayang pada 2020 dengan bintang Park Shin-hye.

#ALIVE merupakan film survival thriller yang menceritakan sebuah wabah yang tiba-tiba menyebar di Seoul dan tumbuh amat cepat di luar kendali. Banyak orang terjebak dalam apartemen tanpa akses ke dunia luar.

Film tersebut akan dibintangi Park Shin-hye dan Yoo Ah-in sebagai Yoo-bin dan Joon-woo, warga yang ikut terisolasi di tengah kota berbahaya.

#ALIVE sudah merilis dua poster yang menggambarkan keresahan dua karakter utamanya. Pada poster pertama, Yoo Ah-in terlihat sedang menjuntai dari pagar balkonnya dengan tongkat selfie di tangan untuk mencari sinyal di tengah kerumunan zombi.

Sementara itu, poster kedua menampilkan Yoo Ah-in bersama Park Shin-hye terjebak di gedung apartemen mereka yang telah berubah menjadi sarang zombi.

Disutradarai Cho il-hyong, #ALIVE merupakan hasil adaptasi film bertajuk Alone yang ditulis Matt Naylor dan belum dirilis hingga kini.

Sementara itu, melansir Herald Pop via Naver, #ALIVE dijadwalkan tayang pada akhir Juni 2020 di Korea Selatan.

Dalam beberapa tahun terakhir, zombi seakan menjadi topik favorit pelaku industri perfilman dan drama Korea Selatan. Train to Busan menjadi contoh kesuksesan film zombi dari Negeri Gingseng ini.

Dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu-mi, Train to Busan menjadi film horor sekaligus zombi terlaris sepanjang masa di Korea.

[Gambas:Video CNN]

Selain Train to Busan, Korea Selatan juga memiliki Rampant (2018), film pertama yang menampilkan wabah zombi era kerajaan Korea.

Euforia itu makin berkembang kala serial Kingdom tayang pertama kali di Netflix pada 2019 dan musim kedua setahun setelahnya.

Tahun ini, #ALIVE bukan satu-satunya film zombi yang dijadwalkan tayang. Sekuel Train to Busan, Peninsula, juga diperkirakan tayang sebelum akhir 2020. (chri/has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here