Amazon Ubah Logo karena Dinilai Mirip Adolf Hitler

0
3

Amazon dengan cepat mengubah logo aplikasi belanja utamanya, setelah para komentator mengatakan rancangan ulang terbarunya terlihat seperti Adolf Hitler. Diluncurkan pada Januari, logo itu menampilkan selotip warna biru di atas logo “senyum” Amazon.

Namun sejumlah pengamat menganggap logo yang mirip kumis sikat gigi itu, terkait dengan sang diktator Nazi.

Raksasa teknologi itu kini telah mengubah desain tersebut menjadi selotip biru yang terlipat, mengikuti saran para pelanggan. Amazon mengatakan kepada BBC News bahwa ikon yang pertama sudah diuji coba di beberapa negara sebelum diubah.

Pimpinan agen branding dan desain Coley Porter Bell yang berbasis di London dan New York, Vicky Bullen, mengatakan:

Sayangnya bagi Amazon, visualisasi logo awal mereka berupa selotip parsel mereka akan serta-merta dikaitkan sebagai kumis ala Hitler. Karena, bentuk seperti itu selamanya tertanam di otak [bawah sadar] kita bukan yang terbaik bagi perusahaan dengan citra ingin menciptakan kesenangan di depan pintu”.

Logo aplikasi belanja online yang muncul di smartphone dan tablet sebelumnya memperlihatkan grafik berlatar troli belanja.

Desain baru itu agaknya didasarkan pada parsel Amazon warna coklat, dengan senyum khas perusahaan dan selotip warna biru.

Lihat artikel asli