Jakarta, Rubrik Indonesia —

Ayah pendiri Microsoft Bill Gates, yakni William Henry Gates II meninggal dunia. Bill Gates Sr. meninggal pada usia 94 tahun.

Ayah Gates adalah seorang veteran Angkatan Darat dan mitra pendiri di sebuah firma hukum Seattle. Bill Gates mengatakan ayahnya sangat kritis dalam memulai organisasi amal yang telah didirikannya sejak mundur dari Microsoft, yakni Yayasan Bill & Melinda Gates.

Melansir CNN, Rabu (16/9) keluarga tidak memberikan penyebab kematian Gates Sr., namun mereka menyampaikan bahwa kesehatan William Gates II menurun.





Gates menuturkan Yayasan Bill & Melinda Gates tidak akan seperti sekarang ini tanpa ayahnya. Ayah Bill Gates diketahui menjabat sebagai ketua yayasan sejak 2000.

Dikabarkan Koo News, ayah Bill Gates meninggal karena penyakit Alzheimer.

Dalam sebuah obituari, keluarga ayah Gates diklaim berjasa dalam meningkatkan kesehatan global serta mengadvokasi agar orang kaya di Washington dikenakan pajak progresif.

“Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia,” tulis Gates.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here