Bakal Duel, Ini Profil Singkat Mike Tyson dan Roy Jones Jr

0
15

RubrikIndonesia – Akhir pekan ini bakal dipanaskan pertarungan antara dua legenda tinju dunia, Mike Tyson versus Roy Jones Jr, Sabtu 28 November 2020. Pertarungan ini dijadwalkan berlangsung di Staples Center di Los Angeles, California.

Ini adalah duel eksibisi antara mantan juara dunia kelas berat sejati, Mike Tyson, dan mantan juara dunia empat divisi, Roy Jones Jr. Duel ini juga secara resmi sudah disetujui oleh California State Athletic Commission (CSAC).

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut ini profil kedua petarung legendaris ini:

Mike Tyson

Julukan     : Iron Mike, Kid Dynamite, The Baddest Man on the Planet
Lahir       : Brooklyn, New York, 30 Juni 1966 (54 tahun)
Rekor       : 50-6 (44 KO)
Tinggi      : 178 Cm
Style       : Ortodok
Status      : Mantan juara kelas berat sejati

Tyson pensiun dari tinju profesional pada 2006. Tyson dikenal karena gaya tinju yang ganas dan mengintimidasi serta perilakunya yang kontroversial di dalam dan di luar ring. Dia memegang gelar juara terpanjang ketiga dalam sejarah tinju kelas berat dengan 8 duel berturut-turut.

Tyson saat ini menempati peringkat ke-14 dalam peringkat BoxRec dari kelas berat terbesar dalam sejarah. Tyson juga berada di urutan pertama pada daftar ESPN dari “Petarung Terkeras dalam Sejarah Kelas Berat”.

SkySports menggambarkannya sebagai “Petarung paling ganas di tinju profesional”. Tyson telah dimasukkan ke dalam Hall of Fame Tinju Internasional dan Hall of Fame Tinju Dunia.

Roy Jones Jr

Julukan     : Junior, Superman, RJ, Captain Hook
Lahir       : Pensacola, Florida, 16 Januari 1969 (51 tahun)
Rekor       : 66–9 (47 KO)
Tinggi      : 180 Cm
Style       : Ortodok
Status      : Mantan juara kelas menengah IBF, kelas menengah super IBF, kelas berat ringan sejati, dan juara kelas berat WBA

Jones dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa, pound to pound, dan meninggalkan jejaknya dalam sejarah olahraga tinju ketika ia memenangkan gelar kelas berat WBA pada tahun 2003.

Dia juga menjadi mantan juara kelas menengah pertama yang memenangkan gelar kelas berat sepanjang 106 tahun. Pada 1999, ia menjadi juara kelas berat ringan sejati dengan mempersatukan gelar WBA, WBC, dan IBF.

Selama masa jayanya, Jones dikenal memiliki kecepatan tangan, atletis, gerakan dan refleks yang luar biasa. Pada Februari 2018, Jones memegang rekor kemenangan terbanyak dalam pertarungan gelar kelas berat ringan terpadu dalam sejarah tinju (12).

The Boxing Writers Association of America mengklaimnya sebagai Fighter of the Decade untuk tahun 1990-an. Jones pensiun pada 2018 setelah melakoni total 75 pertarungan profesional selama 29 tahun kariernya, dengan membukukan 66 kemenangan dan 9 kekalahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here