Jakarta, Rubrik Indonesia —

Direktur Olahraga Ducati MotoGP Paolo Ciabatti mengungkap gaji luar biasa yang didapat Marc Marquez bersama Repsol Honda.

Ducati sempat berusaha merekrut Marquez dari Repsol Honda. Namun, tim asal Italia itu gagal mendapatkan The Baby Alien setelah sang juara bertahan MotoGP itu menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2024 bersama Repsol Honda pada Februari 2020.

Ciabatti memastikan sempat ada pembicaraan antara Ducati dengan Marquez. Namun, pembicaraan tidak berlangsung lama karena Marquez ingin bertahan di Honda.

“Tidak benar kalau kami tidak pernah melakukan kontak dengan Marquez. Sebenarnya, Marquez sendiri yang langsung bilang ke Ducati kalau prioritas dia bertahan di Honda,” ujar Ciabatti kepada GP One.




Ducati mengincar Marc Marquez sebagai pengganti Andrea Dovizioso. (AP Photo/Vincent Thian)

Ciabatti kemudian mengatakan sulit bagi Ducati untuk mendapatkan Marquez dengan tawaran gaji mencengangkan yang diberi Honda Racing Corporation (HRC) untuk Marquez.

Ciabatti mengklaim Marquez mendapatkan gaji hingga 20 juta euro atau setara Rp320 miliar per tahun dari Honda dalam kontrak baru hingga MotoGP 2024.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Honda melindungi Marquez dengan gaji, 20 juta euro atau 15 juta euro per tahun. Hanya sedikit yang bisa kami lakukan secara ekonomi melawan Honda,” sambung Ciabatti.

Angka 20 juta euro per tahun dipastikan membuat Marquez sebagai pembalap dengan gaji tertinggi di MotoGP.

Ducati mengincar Marquez sebagai pengganti Andrea Dovizioso, yang hingga kini belum memperpanjang kontrak dengan tim asal Italia tersebut. Ducati juga sudah mengontrak Jack Miller untuk MotoGP 2021.

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui Rubrikindonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here