Buzzer Rusak Demokrasi, Iwan Fals ‘Tampar’ Lewat Lagu

0
416

RubrikIndonesia – Hingar bingar di dunia media sosial akibat kicauan ‘Buzzer’ mengusik musisi Iwan Fals. Melalui akun YouTube Iwan Fals Official, Sabtu (13/2), Iwan merilis lagu barunya berjudul ‘Buzzer’.

Musisi yang aktif di media sosial Twitter ini mengaku lirik lagunya diilhami dari kicauan warga ‘burung biru’ tersebut. Semua masukan dari warga Twitter tersebut disatukannya dan dijadikan jadi lirik lagu ‘Buzzer’ oleh Iwan Fals.

“9 Februari saya bikin twitter yuk, kita bikin lagu bareng-bareng yuk. Direspons teman-teman twitter,” ujar Iwan dikutip dari YouTube Iwan Fals Officials berjudul ‘Buzzer’.

Sebelum finalisasi dan menjadi sebuah lagu, Iwan juga melempar ke Facebook untuk mendapatkan masukan dan tambahan materi dari warganet.

“Lagu ini tercipta pada 11 Februari 2021 pukul 00.17,” ungkap Iwan.

Dalam lagu yang berdurasi mencapai 20 menit lebih ini, Iwan mencerminkan tingkah buzzer yang menjadi sorotan warganet. Dalam penggalan liriknya, Iwan menyindir para buzzer yang bekerja demi uang.

“Buzzer dibayar untuk bicara, Bicara demi majikan. Majikan yang tak berdaya. Jadi hebat, jadi keren, nyatanya Cuma polesan,” salah satu penggalan lirik lagu ‘Buzzer’.

Dalam lirik lagu tersebut, buzzer juga digambarkan memiliki tujuan hanya untuk membungkam lawan politik penguasa.

“Para buzzer cuman membuat kita kalah mental. Hanya satu tujuannya, membuat kita diam seribu bahasa. Bila kita sudah diam maka penguasa tertawa tertawa terbahak-bahak. Saatnya bangkit rebut kembali demokrasi yang katanya berpancasila. Semua mempunyai hak yang sama di depan UU. Boleh bersuara asal bertanggung jawa,” salah satu penggalan lirik lagu ‘Buzzer’.

Kehadiran lagu ‘Buzzer’ ini sekaligus jawaban atas tudingan orang-orang yang menilai Iwan Fals tidak kritis lagi sejak pemerintahan Jokowi.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here