BWF World Tour Finals dan Nasib Miris Tunggal Putri Indonesia

0
6

RubrikIndonesia – Drawing BWF World Tour Finals 2020 sudah dilakukan. Kejuaraan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand pada Rabu 27-31 Januari 2021 ini akan menyajikan sejumlah pertandingan seru.

Terdapat wakil Indonesia di empat sektor. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting menjadi satu-satunya yang lolos ke BWF World Tour Finals 2020. Dia masuk ke dalam Grup A bersama Viktor Axelsen dari Denmark, wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dan andalan Malaysia, Zii Jia Lee.

Ahsan/Hendra bersaing dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia, dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Greysia/Apriyani jadi unggulan pertama pada BWF World Tour Finals 2020. Mereka tergabung dalam Grup A berhadapan dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan, serta dua wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Praveen/Melati ada di Grup A. Mereka berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dan Seo Sung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan).

Dari Grup B ada Hafiz/Gloria. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), Thim Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). 

Nah, nasib miris dialami tunggal putri. Tak ada satupun wakil Indonesia di sektor ini, baik Gregoria maupun Ruselli Hartawan.

Pada Thailand Open I dan II beberapa waktu lalu, mereka menelan pil pahit dan tersingkir dari dua turnamen tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here