Cara Kapolri dan Panglima TNI Bantu Atasi COVID-19 di Bangkalan

0
1

RubrikIndonesia – Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penanganan COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Di sana, keduanya terlibat langsung membantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan mitigasi dan menggandeng ulama dan tokoh masyarakat untuk menangani COVID-19.

Hadir pula dalam kegiatan itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkogabwilhan II, dan sejumlah pejabat utama TNI/Polri, Kepolisian Daerah Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan ada beberapa catatan dari kasus COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, yakni banyaknya pasien tanpa gejala, tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19, dan meningkatnya jumlah kematian karena virus tersebut. 

“Angka kematian tersebut rata-rata setelah kita identifikasi meninggal di rumah sakit,” ujarnya saat memimpin apel gabungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here