Cara Registrasi Kartu Telkomsel Anti Gagal

0
5

RubrikIndonesia – Anda pelanggan setia Telkomsel? Tapi belum tahu bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel. Tenang saja, kami telah menyajikan beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mudah dan anti gagal.

Melansir dari Peraturan Kemkominfo tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomikasi No. 12 tahun 2016, pemerintah mewajibkan seluruh pengguna operator seluler, baik pengguna baru maupun pengguna lama untuk melakukan registrasi dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK). Peraturan ini berlaku bagi semua pelanggan Telkomsel yang datanya belum divalidasi. 

Tujuan diberlakukannya peraturan ini tentu demi kebaikan seluruh pengguna operator seluler. Salah satunya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna terhadap tindakan kejahatan dan aksi penyalahgunaan yang berpotensi dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tindak kejahatan tersebut bisa berupa terorisme, penipuan, informasi spamming, atau kejahatan siber.

Untuk pendaftaran kartu, pelanggan perlu menyiapkan data kependudukan yang valid dan telah dicatat oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Apabila data yang diperlukan sudah lengkap, Anda dapat melakukan pendaftarannya sendiri. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, jangan khawatir, karena Langkah-langkah ini sangat sederhana.

Penasaran bagaimana cara registrasinya? Yuk simak penjelasan berikut!

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Menggunakan Aplikasi Pesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here