Jakarta, Rubrik Indonesia —

Arsenal wajib mengalahkan Chelsea untuk mengangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8). Hal ini harus diwujudkan agar Pierre Emerick-Aubameyang tetap bersama The Gunners musim depan.

Piala FA jadi satu-satunya trofi yang bisa diraih The Gunners musim ini. Pasalnya, Arsenal sudah tersingkir di Liga Europa dan hanya finis di posisi ke-8 Liga Inggris.

Kegagalan mengangkat trofi Piala FA bisa berdampak negatif buat pemain seperti Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu jelas tak ingin bertahan lebih lama di Stadion Emirates tanpa garansi meraih gelar dalam waktu dekat.

Dengan usianya saat ini yang menginjak 31 tahun, Aubameyang tak punya banyak waktu lagi untuk menunggu. Ia butuh tim yang bisa menggaransi minimal satu gelar tiap musimnya.




Aubameyang tetap produktif meski Arsenal menjalani musim yang buruk. (AP/Shaun Botterill)

Klub yang berminat pada kemampuan Aubameyang juga nyaris tak pernah sepi. Pemain yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 itu sempat dikaitkan dengan dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Madrid dan Barcelona saat ini berada di level yang lebih baik ketimbang Arsenal. Selain rutin bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol, Madrid dan Barcelona selalu tampil di Liga Champions.

Dua nilai plus yang jelas tidak dimiliki Arsenal. Bahkan, bisa atau tidaknya tim London Barat tampil di pentas Eropa akan bergantung pada hasil melawan Chelsea. Jika kalah, maka skuad asuhan Mikel Arteta harus melupakan keinginan bermain di pentas Liga Europa.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kegagalan itu juga berarti tidak ada pemasukan sebesar 30 juta poundsterling karena bisa berlaga di pentas Eropa. Hal itu bisa berdampak pada perpanjangan kontrak Aubameyang yang akan habis musim depan.

Sesuai kontrak Aubameyang mendapatkan gaji 250 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji yang tidak kecil bagi Arsenal di tengah persoalan finansial karena dampak virus corona.

Aubameyang sendiri tetap produktif meski Arsenal kesulitan bersaing di papan atas Liga Inggris dan meraih gelar bergengsi lainnya. Ia berhasil mencetak 27 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.

Dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris, Aubameyang hanya berselisih satu gol dari bomber Leicester City, Jamie Vardy yang mengoleksi 23 gol dalam semusim.

(har)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here