Demi CT Scan, Ibu WN Amerika Terpidana Narkoba Kirim Surat ke Jokowi

0
3

RubrikIndonesia – Keluarga Christian Beasley, warga negara asing asal Amerika Serikat yang terjerat kasus narkoba mengirim surat ke Presiden Jokowi melalui Kantor Pos Besar Yogyakarta, Senin 12 April 2021. Keputusan mengirim surat ke Jokowi dilakukan keluarga agar Christian yang saat ini tengah menjalani penahanan di Lapas Nusakambangan dibolehkan untuk menjalani CT-Scan.

Ibu Christian, Roselind Beasley menyebut jika anaknya sejak berada di Lapas Bangli Bali telah menderita gangguan ginjal dan kandung kemih. Roselind menceritakan jika anaknya dipindahkan ke Lapas Nusakambangan pada 16 Desember 2020 yang lalu, padahal ketika itu Christian tengah dalam perawatan gejala penyakit ginjal dan saluran kemih.

Saat itu, kata Roselind, anaknya tengah berada dalam perawatan intensif dari dokter spesialis Urologi yaitu dokter Budi Santosa yang berpraktek pada Rumah Sakit Bali Royal Hospital. Dokter merekomendasikan jika Christian harus menjalani Helical CT Scan stonography radiasi rendah 4 mSv.

Paska ditahan di Lapas Nusakambangan, Roselind menuturkan telah mengirim surat ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) agar Christian mendapatkan izin CT Scan. Surat inipun telah mendapatkan balasan dari Kemenkumham.

“Saya sudah bersurat sampai ke Menteri Hukum Dan HAM. Tapi oleh Kepala Lapas Karanganyar, Nusakambangan, Jawa Tengah seperti diping-pong. Padahal, izin dari Menkumham sudah boleh (menjalani CT Scan),” ujar Roselind di Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Ketidakjelasan ini membuat Roselind akhirnya memilih untuk mengirim surat ke Presiden Jokowi. Melalui surat ini, Roselind berharap agar nantinya Christian bisa diperbolehkan menjalani CT-Scan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here