Fakta Kepalsuan BWF yang Bikin Indonesia Masih Tuntut Keadilan

0
4

RubrikIndonesia – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) hingga saat ini masih bungkam, padahal para pejabat teras Indonesia terutama PP PBSI sudah menegaskan bahwa permohonan maaf lewat surat saja tak cukup.

BWF didesak untuk menjelaskan secara utuh bagaimana perlakuan dan tanggung jawab BWF terhadap insiden yang diterima oleh Indonesia selama di Birmingham.

Dalam isi surat permohonan maafnya, apa yang dituliskan BWF jelas bertolak belakang dengan fakta yang terjadi di lapangan. Maaf dengan kata-kata manis dan berharap hubungan mereka dengan Indonesia tetap harmonis pun terucap.

Meski mencoba bermulut manis kepada Indonesia, Ketua umum PBSI Agung Firman Sampurna tak terbuai dan sudah menegaskan Indonesia butuh kejelasan. Surat permintaan maaf memang diapresiasi.

Dengan desakan yang disampaikan Indonesia, ini momentum bagi BWF mengklarifikasi kesalahan mereka di All England Open 2021.

RubrikIndonesia Bulutangkis merangkum beberapa tuntutan yang wajib dipenuhi oleh BWF. Tuntutan itu antara lain soal kejelasan bagaimana tujuh tim bulutangkis dari Denmark, Thailand dan India bisa negatif dalam 24 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here