Jakarta, Rubrik Indonesia —

Film thriller zombi terbaru, #Alive mencatat raihan penonton tertinggi di box office Korea Selatan dalam lima bulan terakhir, atau ketika dunia tengah bergelut dengan pandemi Covid-19 (virus corona).

Menurut data Dewan Film Korea, #Alive menarik 702 ribu penonton bioskop selama akhir pekan kemarin, jauh lebih banyak dari Innocence yang tayang bersamaan dan meraup 98 ribu penonton, serta film animasi Onward dengan 87 ribu penonton.

Mengutip Korea Herald, capaian ini merupakan box office tertinggi sejak film The Man Standing Next menjual 2,01 juta tiket selama akhir pekan 24-26 Januari lalu, bertepatan dengan Tahun Baru Imlek.

Berkat raihan yang kuat di akhir pekan, #Alive telah melampaui satu juta penonton, lima hari setelah tayang perdana Rabu (29/6). Capaian ini menjadikan #Alive sebagai film pertama yang melampaui angka tersebut sejak film komedi Honest Candidate Februari silam.

Disutradarai Cho Il-hyung, #Alive dibintangi Park Shin-hye dan Yoo Ah-in. Kisahnya berfokus pada dua orang yang terisolasi di sebuah kompleks apartemen yang terinfeksi oleh virus misterius.

Sejak wabah Covid-19 menyerang, industri film Korea Selatan ikut terdampak dan mengalami penurunan tajam penonton bioskop selama berbulan-bulan. Korea Selatan melaporkan kasus virus korona pertamanya pada Januari, dan infeksi hariannya memuncak pada akhir Februari.

Angka box office harian Korsel jatuh ke rekor terendah 15 ribu pada April lalu dengan distributor film menunda jadwal tayang mereka.

Jumlah penonton bioskop perlahan meningkat sejak Mei, setelah pemerintah setempat menerapkan upaya protokol ketat dan promosi lewat kupon diskon.

[Gambas:Youtube]


(agn/vws)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here