Jakarta, Rubrik Indonesia —

Jose Mourinho melayangkan protes jelang laga Shkendija vs Tottenham Hotspur dalam kualifikasi Liga Europa karena tiang gawang kurang dari 5cm dari standar.

Sebelum pertandingan di Stadion Tose Proeski Arena, Jumat (25/9 dini hari, para penjaga gawang memberi tahu Mourinho soal kejanggalan tinggi gawang.

Pelatih asal Portugal itu kemudian mengecek langsung dan yakin gawang kedua tim kurang lima sentimeter dari standar internasional. Ia kemudian meminta pergantian tiang gawang sebelum kick off.

“Saya bukan penjaga gawang, tapi saya bisa membedakannya ketika membentangkan tangan,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

[Gambas:Instagram]

“Para penjaga gawang hidup di bawah mistar jadi mereka tahu. Kami meminta delegasi UEFA untuk mengonfirmasi dan ya ukurannya lebih kecil 5 sentimeter. Kemudian kami minta agar gawangnya diganti dengan ukuran yang benar,” sambungnya.

Kedua tiang gawang kemudian dipindahkan oleh staf stadion dan diganti sesuai dengan peraturan. Pada laga tersebut, Tottenham berhasil menang 3-1 pada putaran ketiga kualifikasi Liga Europa.

Spurs unggul cepat di menit kelima berkat gol Erik Lamela sebelum disamakan Valmir Nafiu di menit ke-55. The Lilywhites kemudian memastikan kemenangan lewat dua gol tambahan yang dicetak Son Heung-min dan Harry Kane di 20 menit terakhir laga.




Kemenangan ini mengantar Tottenham lolos ke babak play-off dan akan menghadapi Macabi Haifa, Kamis (1/10) waktu setempat.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here