Gerindra Khawatir Idris Sudah Terjangkit COVID-19 saat Debat Kandidat

0
6

RubrikIndonesia – Partai Gerindra memastikan jagoan mereka di pilkada Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia, dalam kondisi sehat dan bebas COVID-19, meski sepanggung dengan Mohammad Idris dalam debat perdana. Idris, rival mereka, dinyatakan positif COVID-19.

“Dari komunikasi Pradi-Afifah, Alhamdulillah sehat-sehat saja,” kata Sekretaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, kepada wartawan, Kamis, 26 November 2020.

Hamzah mendoakan agar Idris mendapatkan perawatan maksimal, sehingga kesehatannya lekas pulih. Namun, di sisi lain, Hamzah berharap, tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kota Depok bisa melakukan tracing atau penelusuran secara maksimal terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan kandidat jagoan PKS itu.

“Kita berharap tim gugus menyisir orang-orang yang pernah berhubungan dengan Pak Idris, berkontak fisik dengan Pak Idris, agar dilakukan pengecekan, termasuk tim-tim pemenangannya, jangan sampai jadi klaster baru,” ujarnya.

Dia mengaku telah sering mengingatkan Gugus Tugas untuk mengantisipasi klaster baru COVID-19. Dia mencontohkan potensi penularan, misal Idris sebagai kandidat sering menemui banyak orang, bersalaman, berfoto bersama, dan lain-lain. Semuanya harus diperiksa untuk memastikan masing-masing orang tidak tertular.

Gugus Tugas harus sesegera mungkin melakukan swab massal kepada orang-orang yang sempat kontak erat dengan Idris. “Juga harus dipertanyakan, ketika debat pertama itu, apa Pak Idris sudah terpapar atau belum, karena hanya lewat rapid, bukan swab. Itu harus dipertanyakan.”

Baca: Wali Kota dan Dua Pejabat Teras Depok Positif COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here