Jakarta, Rubrik Indonesia —

GFRIEND resmi comeback dengan merilis 回: Song of the Sirens dan video musik Apple, lagu utama dari album tersebut pada Senin (13/7).

Apple merupakan lagu pop dengan nuansa retro. Yuju dan Eunha turut berpartisipasi dalam membuat lagu tersebut dan menuangkan kisah perempuan yang merasakan keraguan ketika dihadapkan dengan masalah tapi juga terbuka dan percaya diri dengan keinginannya.

回: Song of the Sirens dan Apple menjadi kesempatan GFRIEND bertransformasi baik dalam segi musik dan juga penampilan. Grup beranggotakan Sowon, Eunha, Yuju, Yerin, SinB, dan Eunji ini tampil lebih bold dalam Apple.

Sowon selaku leader mengatakan mereka benar-benar ingin berubah secara signifikan dalam comeback kali ini.

“Kami telah memikirkan tentang perubahan dalam beberapa waktu terakhir. Meski kami terus bertumbuh dan berubah hingga kini, kami tidak ingin perbedaan yang sederhana. Kami ini sesuatu yang benar-benar baru dari kami dirasakan oleh orang-orang,” kata Sowon.

Ia mengatakan rencana ini telah dibahas bersama dengan agensi. Yuju menambahkan mereka selama ini selalu terbuka dengan ide transformasi, mulai dari penampilan hingga pembuatan musik.

“Saya rasa ini transformasi terbesar yang pernah kami lalui. Karena itu, kami benar-benar memikirkan detail menginterpretasi lagu dan mengekspresikan diri kami melalui koreografi,” tutur Yuju seperti dilansir Xportnews via Naver.

[Gambas:Youtube]

回: Song of the Sirens merupakan bagian kedua dari seri 回 yang bermula sejak 3 Februari 2020.

Seri mini album ini dimulai dengan 回: Labyrinth yang mengisahkan campuran emosi serta perasaan seorang perempuan di antara banyak pilihan yang harus diambil.

Sementara itu, 回: Song of the Sirens mengisahkan perasaan yang keyakinannya melemah ketika bertemu dengan cobaan.

Mini album terbaru ini juga menceritakan perasaan ketika seperti membuat keputusan tepat tapi turut melihat ketidakpastian saat melihat jalan yang lain.

Para member juga terlibat aktif dalam pembuatan mini album. Eunha dan Yuju berpartisipasi dalam menulis lirik dan pembuatan Apple, serta menulis lirik Tarot Cards. Yuju juga turut menuliskan lirik Time of the Eye.

Mereka mengatakan CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, turut berpartisipasi dalam pembuatan mini album 回: Song of the Sirens. Selain ikut membuat lagu, ia juga memberikan banyak saran seperti atmosfer dan arah.

Akhirnya, Sowon berharap para fan yang kerap disapa Buddy dan banyak orang lainnya bisa menikmati musik terbaru GFRIEND.

“Kami harap banyak orang bisa ikut bersenandung dan menari bersama kami. Koreografi kali ini mudah untuk diikuti. Kami harap banyak orang bisa membawakannya lagi,” tutur Sowon.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here