Jakarta, Rubrik Indonesia —

Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-1 dalam derbi London Utara pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/7) waktu setempat.

Arsenal berhasil unggul lebih dulu saat laga berlangsung 17 menit. Tendangan keras Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang membobol gawang Hugo Lloris.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan dua menit. Kesalahan back pass Sead Kolasinac yang justru mengarah ke Son Heung-min tidak disia-siakan pemain asal Korea Selatan itu untuk membobol gawang Arsenal dan membuat skor menjadi 1-1.

The Lilywhites kemudian nyaris unggul 2-1 andai tendangan jarak jauh Ben Davies tidak mengenai mistar gawang Arsenal pada menit ke-30.




Arsenal berhasil unggul lebih dulu di laga ini berkat gol Alexandre Lacazette. (AP/Tim Goode)

Dua menit berselang giliran Arsenal yang mengancam. Nicolas Pepe melepaskan tendangan melengkung yang berada tipis di sisi kanan gawang Lloris.

Mendekati akhir babak pertama, dominasi permainan dipegang Arsenal. Dua peluang didapat melalui tendangan Pierre-Emerick Aubameyang dan tembakan Pepe yang masih belum berbuah gol dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal punya peluang untuk kembali unggul di laga ini. Aubameyang berdiri bebas setelah menerima umpan Lacazette tetapi tendangan kaki kiri Aubameyang dari dalam kotak penalti hanya menerpa tiang gawang.

Setelah peluang itu Arsenal dan Tottenham kesulitan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Momen mencetak gol baru datang untuk Tottenham pada menit ke-71.

Son hampir mencetak gol kedua di laga ini. Hanya saja upaya Son dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Martinez.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Aubameyang kembali dapat peluang untuk membobol gawang lawan. Tendangannya yang mengarah ke tiang jauh masih bisa digagalkan Lloris pada menit ke-79.

Pada menit ke-81, Tottenham unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Sundulan Toby Alderweireld memanfaatkan sepak pojok Son membobol gawang Martinez.

Gol Alderweireld jadi yang terakhir di laga ini dan Tottenham mengakhiri kemenangan dengan skor 2-1 atas The Gunners.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Giovani Lo Celso; Lucas Mora, Harry Kane, Son Heung-min.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Daniel Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

(jal)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here