Jakarta, Rubrik Indonesia —

Sejumlah bintang K-Pop dijadwalkan ‘comeback’ merilis karya baru ataupun debut pada Agustus 2020, mulai dari BTS, BLACKPINK hingga debut boyband baru YG Entertainment, TREASURE.

Berikut daftar bintang K-Pop yang dijadwalkan comeback atau debut pada Agustus 2020 berdasarkan data yang dihimpun Soompi.

Hong Eun-ki (2 Agustus)

Penyanyi Hong Eun-ki akan membuka Agustus dengan merilis lagu baru berjudul Flower secara digital. Lagu tersebut dijadwalkan akan rilis pada Minggu (2/8).

Kang Daniel (3 Agustus)

Sehari setelah Hong Eun-ki, ada Kang Daniel yang akan merilis album mini terbaru bertajuk Magenta bersamaan dengan single ‘Who U Are’ pada 3 Agustus.

Pada hari yang sama, girlband (G)I-DLE akan membuat comeback dengan lagu “DUMDi DUMDi,” lalu girlband SATURDAY dengan lagu “D.B.D.B.DIB,” serta mantan anggota 24K Jeonguk aka membagikan lagu berjudul “dream.”

[Gambas:Youtube]

Taemin ‘SHINee’ (4 Agustus)

Personel SHINee, Taemin akan membuat comeback lewat lagu “2 KIDS” pada 4 Agustus, jelang perilisan album mini ketiga “Never Gonna Dance Again.

Di hari yang sama, Rocket Punch juga akan kembali dengan album mini “Blue Punch” dan lagu “Juicy.” Selain itu, 1TEAM pun akan ikut meramaikan dengan merilis lagu “ULLAELI KKOLLAELI” secara digital.

Sandel ‘B1A4’ (5 Agustus)

Personel boyband B1A4, Sandeul akan merilis album mini spesial yang bertajuk “My Little Thought Ep.01” pada 5 Agustus.

Cherry Bullet (6 Agustus)

Girlband Cherry Bullet akan membuat comeback pada 6 Agutus lewat lagu “Aloha Oe.” Di hari yang sama, boyband ENOi akan merilis album spesial “W.A.Y.”

TREASURE (7 Agustus)

Boyband bentukan YG Entertainment yang telah lama dinanti, TREASURE, akhirnya mengumumkan jadwal debut mereka. Grup beranggotakan 12 orang itu akan memulai langkah di industri musik dengan album “The First Step: Chapter One” dan lagu “BOY” pada 7 Agustus.

[Gambas:Youtube]

Pada hari yang sama, proyek bertajuk ‘Fever Music COOL Summer Project’ yang berisi Ravi ‘VIXX,’ Yeri ‘Red Velvet,’ dan Kim Woo-seok ‘UP10TION dengan lagu “Sorrow Thoughts.”

[Gambas:Youtube]

Han Seung-woo ‘VICTON’ (10 Agustus)

Personel VICTON, Han Seung-woo akan membuat debut solonya pada 10 Agustus lewat album mini bertajuk “Fame.” Di hari yang sama, ONF jug akan merilis album mini bertajuk “Spin-off” dan lagu “Sukhumvit Swimming.”

ITZY (17 Agustus)

Pada 17 Agustus, girlband ITZY akan comeback dengan lagu “Not Shy” dan grup DreamCatcher dengan album mini “Dystopia: Lose Myself.”

ONEUS (19 Agustus)

Boyband ONEUS akan kembali dengan album mini bertajuk “LIVED” pada 19 Agustus.

Choi Su-hwan (20 Agustus)

Choi Su-hwan dari Produce X 101 akan merilis lagu pra-debut pada 20 Agustus.

BTS (21 Agustus)

Boyband BTS akan merilis lagu debut berbahasa Inggris pada 21 Agustus. Lagu ini akan menjadi pembuka jalan album BTS berikutnya setelah Map of the Soul:7 Februari lalu.

BLACKPINK

Pada Agustus ini, BLACKPINK pun telah mengumumkan akan merilis lagu kolaborasi terbaru mereka. Namun, sejauh ini BLACKPINK belum mengungkap sosok kolaboratornya sekaligus tanggal rilis lagu.

Selain itu, AleXa dan Park Jin-young juga merencanakan untuk merilis karya baru pada Agustus ini.

[Gambas:Instagram]

(agn/asa)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here