Jalan Super Cepat ke Antariksa Bukan Hal yang Tidak Mungkin

0
2

 

Getty Images
Di masa depan, perjalanan ruang angkasa bisa lebih cepat dengan temuan ini.

 

Temuan jalan super cepat ke antariksa atau luar angkasa akan memungkinkan peluncuran pesawat ulang alik ke sistem Tata Surya dengan kecepatan yang belum pernah dibayangkan sebelumnya, menurut para ilmuwan.

Dari penelitian para ilmuwan di Universitas California, San Diego, Amerika Serikat (AS) terungkap bahwa dengan jalan super cepat ini, asteroid dapat menempuh perjalanan dari Jupiter ke Neptunus dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Perhitungan para ilmuwan terkait benda-benda luar angkasa menunjukkan, satu objek dapat berjalan melalui jalan super cepat selama satu abad dan menempuh perjalanan 15 ribu juta kilometer, atau jarak antara Bumi dan Matahari sebanyak 100 kali.

Para peneliti dari University of California, San Diego, meneliti orbit jutaan objek di sistem Tata Surya dan menghitung bagaimana benda-benda ini saling terkait dan berinteraksi.

Jalan super cepat ini memungkinkan objek-objek bergerak di ruang angkasa jauh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Misalnya antara Jupiter dan Neptunus memakan waktu di bawah 10 tahun.

Badan-badan luar angkasa seperti NASA, pada suatu saat nanti dapat menggunakan jalan super cepat ini untuk mempercepat perjalanan dari Bumi ke bagian jauh dari Sistem Tata Surya. Namun sejauh ini para ilmuwan belum dapat memastikan berapa cepat perjalanan ini.

 

Lihat artikel asli