Jakarta, Rubrik Indonesia —

Sutradara James Cameron mengaku kecewa atas penundaan perilisan sekuel film Avatar alias Avatar 2. Film yang sedianya dirilis pada Desember 2021 itu ditunda selama satu tahun ke Desember 2022.

“Tidak ada yang lebih kecewa dengan penundaan ini selain saya,” tulis Cameron dalam keterangan panjang yang diunggah akun¬†Instagram resmi film Avatar.

Ia melanjutkan, “Tapi saya didukung penampilan yang luar biasa dari pemeran dan karya luar biasa garapan Weta Digital yang membangun Pandora dan karakter menjadi hidup.”

[Gambas:Instagram]

Pada keterangan itu, Cameron juga menjelaskan bahwa syuting sedang berlangsung di Selandia Baru. Namun, produksi virtual yang dikerjakan di Los Angeles belum bisa dilakukan karena pandemi virus corona.

Padahal, kata Cameron, produksi virtual merupakan salah satu proses terpenting dalam film live-action. Terlebih Avatar merupakan salah satu film yang sangat butuh polesan virtual dari awal sampai akhir film.

Berdasarkan laporan Deadline, penundaan perilisan juga terjadi pada semua film waralaba Avatar. Perilisan Avatar 3 dari Desember 2023 ditunda ke Desember 2024, Avatar 4 dari Desember 2025 ditunda ke Desember 2026, dan Avatar 5 dari Desember 2027 ditunda ke 2028.

Pernyataan Cameron saat ini berbeda dengan pernyataan pada pertengahan Mei lalu. Kala itu ia mengatakan bahwa pandemi virus corona tidak akan mengganggu perilisan sekuel Avatar.

Seri pertama Avatar rilis pada 2009 silam. Film itu sempat menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, sebelum akhirnya digeser oleh Avengers: Endgame pada tahun lalu.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here