Kasasi Ditolak MA, Terdakwa Pendeta Cabul Dihukum 11 Tahun Bui

0
4

RubrikIndonesia – Majelis Hakim Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan terdakwa Hanny Layantara, oknum pendeta di Kota Surabaya, Jawa Timur dalam perkara pencabulan. MA menguatkan putusan Pengadilan Negeri Surabaya dan Pengadilan Tinggi setempat yang menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah. Oleh MA, terdakwa Hanny dihukum sebelas tahun penjara.

Dalam situs resmi MA disebutkan, Majelis Hakim Agung yang diketuai Suhadi menguatkan putusan PT Surabaya yang telah menjatuhkan vonis 11 tahun pidana penjara, atau lebih berat satu tahun dari putusan Pengadilan Negeri Surabaya yang digedok pada 21 September tahun lalu. Di PN Surabaya, Hanny divonis sepuluh tahun penjara.

Juru bicara PN Surabaya Martin Ginting membenarkan putusan MA atas perkara Hanny Layantara itu.  “Alhamdulillah, kami majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya mengucapkan syukur karena perkara yang kami adili bertaraf nasional telah dikuatkan oleh peradilan tertinggi, yaitu MA,” katanya dalam keterangan tertulis diterima wartawan pada Senin, 12 April 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here