Kasus COVID-19 di India Meroket, Satgas Perketat Kedatangan di Bandara

0
6

RubrikIndonesia – Kasus penularan COVID-19 di dunia dalam beberapa waktu ini meroket, salah satunya terjadi di India. Hal itu jadi sorotan Pemerintah Indonesia untuk diantisipasi sehingga tidak masuk ke Tanah Air.

Merespons hal tersebut, seluruh stakeholder berkoordinasi penuh di bawah Satgas Udara Penanganan COVID-19 dalam melakukan pengawasan terhadap penumpang pesawat rute internasional yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Satgas Udara Penanganan COVID-19 Kolonel Pas M A Silaban (TNI AU) mengatakan, pengawasan secara ketat juga telah dilakukan terhadap kedatangan penumpang pesawat dari India. 

“Prosedur ketat sudah diberlakukan terhadap penumpang pesawat rute internasional yang tiba dari negara lain termasuk dari India. Tidak seluruh penumpang dari luar negeri dapat masuk ke Indonesia,” ujar Pas di Jakarta, dikutip Jumat, 23 April 2021.  

Dia menegaskan, saat ini warga asing yang boleh masuk ke wilayah Indonesia adalah mereka yang memenuhi persyaratan. Antara lain membawa surat keterangan tes PCR yang masih berlaku, memiliki KITAS, KITAP, dan kemudian mereka harus langsung melakukan karantina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here