Jakarta, Rubrik Indonesia — Nate Landwehr meraih kemenangan brutal pada ajang UFC Fight Night saat menang angka atas Darren Elkins di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (17/5) pagi WIB.

Kemenangan perdana Landwehr di UFC berlangsung dengan penuh darah. Elkins yang semula difavoritkan menang pada pertarungan kelas bulu ini, mengeluarkan banyak darah setelah mengalami beberapa luka di bagian wajah.

Sebuah benturan kepala dengan Landwehr membuat darah keluar dari seputar bagian mata kanan Elkins. Di ronde kedua sebuah sikutan Landwehr membuat dahi Elkins robek dan darah mengucur cukup deras.
Dikutip dari Sporting News, wasit Herb Dean sempat menghentikan pertarungan agar Elkins bisa mendapat perawatan medis. Setelah mendapatkan perawatan medis, Elkins yang merupakan salah satu petarung veteran UFC tetap tertawa dan terus melontarkan pukulan meski badannya berselimut darah.




Terus mendapat pukulan Landwehr di sisa pertarungan, Elkins tidak mau menyerah. Wasit Dean juga tidak memberi Landwehr kemenangan TKO meski Elkins tampak kesulitan melihat karena darah yang menutup wajahnya.

Landwehr kemudian dinyatakan menang angka telak atas Elkins dengan 29-28, 30-27, dan 30-27. Ini adalah debut kemenangan Landwehr di UFC setelah kalah KO dari Herbert Burns pada laga debut, 26 Januari 2020.

[Gambas:Video CNN]
Landwehr menunjukkan performa penuh percaya diri. Di satu titik petarung 31 tahun ini meneriakkan nama Presiden UFC Dana White dan sempat bertarung menggunakan satu tangan.

“Saya merasa oke, merasa seperti pemenang. Saya sedikit berdarah, tapi saya merasa hebat. Tidak hanya menang, tapi memberi pertarungan hebat untuk penonton. Saya siap menjalani pertarungan selanjutnya dan memberi pertunjukan,” ujar Landwehr usai pertarungan. (har/nva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here