Jakarta, Rubrik Indonesia —

Laudya Cynthia Bella mengonfirmasi perceraiannya dengan Engku Emran lewat sebuah pernyataan resmi pada Selasa (30/6), menutup jejak kisah asmara keduanya.

Sebelum mengumumkan bercerai, Bella dan Engku menikah selama lebih dari dua tahun. Awal hubungan mereka tak pernah diperlihatkan ke publik.

Semua baru terungkap ketika mereka menikah pada Agustus 2017 di Kuala Lumpur. Setelah itu, Engku baru mengungkap bahwa ia pertama kali bertemu Bella pada April 2017.

[Gambas:Instagram]

Engku kemudian sempat mengunjungi kediaman Bella beberapa bulan setelah pertemuan pertama mereka. Dia mengaku mendapat izin dari orang tua Bella untuk menikahi putrinya pada 9 Juli 2017.

[Gambas:Instagram]

Kabar keduanya akan melangkah ke jenjang pernikahan pun sempat muncul lewat sebuah pemberitaan di Malaysia pada Agustus 2017.

Satu bulan setelah itu, Bella dan Engku melangsungkan upacara pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 8 September. Pesta untuk teman dan keluarga di Indonesia digelar pada 8 Oktober 2017.

Upacara pernikahan itu berlangsung tertutup dengan dihadiri sejumlah kerabat dekat Bella, seperti Irwansyah, Teuku Wisnu, Melly Goeslaw, Zaskia Sungkar, dan Julie Estelle.

Usai menikah, Bella memilih tinggal di Kuala Lumpur dan bolak-balik ke Indonesia untuk menjalankan pekerjaannya sebagai pengusaha serta pelaku seni hiburan.

Bella sempat mengungkap terpaan badai dalam rumah tangganya pada Oktober 2019. Saat itu, ia mengunggah foto bersama Engku. Ia mengisyaratkan bahwa itu adalah foto terakhir yang disebar ke media sosial karena gangguan dari luar.

“InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mbak, tante, de,” tulis Bella kala itu.

Sejak itu, kabar keretakan hubungan Bella semakin menyeruak hingga yang terbaru, Engku berhenti mengikuti akun Instagram Bella dan mengganti foto profil pada 25 Juni lalu.

Sebelumnya, Engku sempat memajang foto bersama Bella, tapi kini ia mengganti dengan gambar bersama Alessya, putri dari pernikahan sebelumnya dengan aktris Malaysia, Erra Fazira.

Bella lantas mengonfirmasi pernikahan mereka kandas lewat pernyataan kepada Insertlive pada Selasa (30/6).

“Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik,” kata Bella.

Ia kemudian berkata, “Rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan udah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai.”

(agn/has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here