Kompol Andri Si Macan Barelang, Sosok Jeli Ungkap Pembunuhan Sulit

0
4

RubrikIndonesia – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Barelang, Polda Kepulauan Riau, Komisaris Polisi Andi Kurniawan diberi julukan oleh anggotanya Macan Barelang dengan jargon “pantang pulang sebelum dapat”. Ia sudah tiga tahun lebih menjabat posisi komandan Reskrim di Kota Batam sehingga warga disebut tak asing lagi dengan figurnya.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2006 ini dikenal sebagai polisi pekerja keras, telaten serta jeli dalam melihat kasus. Bahkan Kompol Andri kerap menghabiskan waktu di kantor dan lapangan guna menuntaskan kasus-kasus yang jadi prioritasnya.

Usai lulus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Andri ditugaskan di Polda Kepulauan Riau. Selama berkarier di Korps Bhayangkara, Andri lebih banyak ditugasi di satuan reserse. Bahkan ia sudah tiga kali menjadi Kasat Reskrim di Polres dan Polresta wilayah hukum Polda Kepulaua Riau.

Pada 2014, Andri pernah jadi Kasat Reskrim Polres Bintan. Tahun 2015, ia ditugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang. Kemudian, ia bertugas menjadi Kasat Rekrim Polresta Barelang tahun 2017 sampai sekarang. Andri bertugas keseluruhannnya di wilayah Polda Kepulauan Riau.

Menurut Andri, semua jabatan yang diembannya merupakan amanah. Sehingga setiap tugas yang diberikan selalu dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Setidaknya, kata dia, sejumlah kasus besar harus sering diungkap sampai tuntas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here