KPU Bangka Barat akan Distribusikan Logistik Pemilu ke 400 TPS

0
14

RubrikIndonesia – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mendistribusikan berbagai kebutuhan logistik tempat pemungutan suara (TPS) untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Seluruh logistik pendukung TPS sudah siap, alat kesehatan untuk menjalankan protokol kesehatan juga seluruhnya sudah disiapkan. Tinggal distribusi ke lokasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi di Mentok, Kamis.

Menurut dia, logistik TPS untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020, seperti bilik suara, kotak suara, papan pengumuman, tinta, paku pencoblos, busa dan lainnya saat ini sudah ada di gudang KPU daerah setempat.

“Untuk bilik suara kita sediakan tiga unit yang nantinya ditempatkan dalam TPS, selain itu kita juga sediakan satu bilik khusus di luar TPS untuk pemilih yang bersuhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius,” katanya.

Selain berbagai perlengkapan itu, pada pelaksanaan pilkada di tengah pandemi, penyelenggara juga diwajibkan menyediakan berbagai kebutuhan pendukung untuk menjalankan protokol kesehatan.

Untuk mendukung pilkada sehat, KPU juga sudah menyiapkan berbagai perlengkapan, seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, sarung tangan plastik untuk seluruh pemilih, masker, tempat sampah, penyemprot beserta bahan disinfektan, sabun cuci tangan dan topeng plastik untuk petugas.

“Bahkan kami juga sediakan baju hazmat satu lembar untuk masing-masing TPS,” katanya.

Seluruh kebutuhan pelaksanaan pemungutan suara tersebut akan segera didistribusikan ke 400 TPS yang ada di enam kecamatan, meliputi Kecamatan Mentok sebanyak 104 TPS, Simpangteritip 60 TPS, Jebus 44 lokasi, Kelapa 67 TPS, Tempilang 60 TPS dan Kecamatan Parittiga sebanyak 65 lokasi TPS. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here