KPU Melawi Awasi Proses Sortir Logistik Pilkada dengan CCTV

0
13

RubrikIndonesia – KPUD Kabupaten Melawi mengawasi ketat proses sortir dan pelipatan surat suara logistik Pilkada serentak, bahkan selain pengawasan jajaran internal KPU juga memasang kamera pengawas (CCTV).

“Pengawasan langsung juga kami lakukan dengan melibatkan kepolisian, TNI dan Bawaslu, kami juga memonitor proses sortir itu menggunakan CCTV,” kata Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo, di Melawi, Kalimantan Barat, Jumat (4/12).

Di Kabupaten Melawi, diperlukan 157.133 lembar surat suara sesuai kebutuhan Pilkada serentak 2020 di sana.

Menurut dia, hingga saat ini tidak ada kendala persiapan berjalan lancar dan aman. “Kami akan distribusikan logistik di sesuaikan dengan kondisi di lapangan dan mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan,” kata dia.

Ia pun memastikan logistik Pilkada Kabupaten Melawi tiba di TPS secara aman.

Pada Pilkada tahun ini ada tambahan logistik dari pemilu sebelum-sebelumnya, yaitu APD baik untuk penyelenggara pemilu maun pun untuk masyarakat pemilih yang datang ke TPS.

“Kami kembali ingatkan masyarakat jangan ragu untuk datang ke TPS, karena memang di TPS telah disiapkan standar protokol kesehatan, gunakan hak pilih pada 9 Desember 2020, jangan golput,” kata dia. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here