Jakarta, Rubrik Indonesia —

Kreator Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko menyatakan tidak lagi terlibat dalam proyek serial live-action Avatar: The Last Airbender di Netflix.

Dalam pernyataan yang dirilis di situsnya, Rabu (12/8) kemarin, DiMartino memberi keterangan resmi setelah mengaku menerima banyak pertanyaan terkait kabar terbaru tentang serial tersebut.

“Saya akhirnya dapat memberi tahu Anda bahwa saya tidak lagi terlibat dengan proyek ini. Pada Juni lalu, setelah dua tahun proses pengembangan, Bryan Konietzko dan saya membuat keputusan sulit untuk berhenti dari produksi,” tulisnya dalam pernyataan tersebut.

DiMartino lanjut mengatakan bahwa dia dan Konietzko berkomitmen untuk bekerja sama dengan Netflix dalam serial ini karena sesuai dengan visi mereka. Namun kondisi berubah seiring waktu berjalan.

“Sayangnya, hal-hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Banyak hal terjadi. Produksi itu menantang. Peristiwa tak terduga muncul. Rencana harus diubah,” tulis DiMartino.

Dia kemudian berusaha meyakinkan penggemar bahwa keputusannya dan Konietzko mundur tak berarti proyek itu akan berakhir begitu saja.

“Dan siapa yang tahu? Adaptasi live-action Netflix dari Avatar berpotensi menjadi bagus,” tulisnya. “Ini mungkin menjadi pertunjukan yang banyak dari Anda akhirnya nikmati. Tapi yang bisa saya yakini adalah bahwa versi apa pun yang muncul di layar, itu tidak akan seperti yang saya dan Bryan bayangkan atau ingin buat. “

Sebagaimana dilansir Variety, seorang sumber mengatakan bahwa proyek ini masih berjalan di tangan Netflix dengan Nickelodeon. Selain itu, produser Dan Lin serta perusahaannya, Rideback, masih terikat.

“Kami sangat menghormati dan mengagumi Michael dan Bryan dan cerita yang mereka buat dalam serial animasi Avatar,” kata juru bicara Netflix dalam sebuah pernyataan.

“Meskipun mereka telah memilih untuk keluar dari proyek live-action, kami yakin dengan tim kreatif dan hasil adaptasi mereka.”

Versi live-action serial Avatar: The Last Airbender pertama kali diumumkan diproduksi Netflix pada September 2018. Animasi Avatar: The Last Airbender ditayangkan di Nickelodeon selama tiga season dari Februari 2005 hingga Juli 2008.

Serial ini menerima banyak pujian selama penayangan dan meraih beberapa penghargaan nnie Awards , Genesis Awards, Primetime Emmy Award, dan Peabody Award. Sekuel serial tersebut, “Legend of Korra,” ditayangkan selama empat season dari 2012-2014.

(agn/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here