Lakukan Olahraga Ini Dirumah, Nomor 5 Paling Menyenangkan Banget!

0
5

RubrikIndonesia – Tidak bisa dipungkiri kalau pandemi Covid-19 menyadarkan kita semua untuk memperhatikan hidup sehat, mulai dari memakan buah-buahan, mengkonsumsi vitamin C, hingga berolahraga. Ketika semua orang di rumah saja demi memutus penyebaran virus, olahraga menjadi salah satu tren yang sedang naik daun. 

Sebab, olahraga menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan stres, menjaga kekebalan tubuh, dan dipercaya dapat mengeluarkan endorfin yang dapat membuat seseorang merasa senang. Hal ini sangatlah dibutuhkan seseorang agar terhindar  dari berbagai macam virus yang masih berkeliaran di luar rumah. 

Namun, mengunjungi pusat kebugaran dirasa masih kurang aman untuk saat ini, dan kalau Anda hanya berolahraga di rumah, lama-lama bisa membosankan juga. Oleh karena itu, untuk mengusir rasa bosan, yuk, buat sesi workout makin menyenangkan dengan melakukan lima hal berikut. 

Olahraga Bersama Pasangan 

Tips yang pertama hanya berlaku bagi Anda yang memiliki pasangan, ya. Teruntuk yang belum punya, mungkin cara ini bisa jadi pick up line yang bagus untuk mencari pasangan di luar sana. Sebab, menghabiskan waktu bersama pasangan tentu dapat menaikkan mood Anda. 

Anda bisa memilih olahraga yang dapat dilakukan berdua, sehingga dapat saling memonitor pergerakkan pasangan. Selain itu, Anda juga akan lebih merasa intim dengan pasangan. Beberapa jenis olahraga yang bisa Anda dan pasangan lakukan antara lain, yoga atau cardio couple workout, atau jogging. 

Undi Olahraga Secara Acak 

Tips yang kedua dimaksudkan agar Anda tidak bosan dengan olahraga yang dilakukan, karena Anda memilih secara acak tantangan olahraga yang akan Anda lakukan di hari itu. Misalnya Anda menuliskan beberapa tantangan seperti, plank 30-60 detik, push up, sit up, cardio 15 menit, jogging, bersepeda dan lain sebagainya. 

Setelah itu, gulung kertas, masukkan ke dalam mangkuk, lalu pilih 1 atau 2 tantangan yang ada di dalam mangkuk tersebut. Jika Anda mendapatkan tantangan berupa plank selama 30-60 detik, Anda dapat mengambil kembali tantangan yang ada dalam mangkuk tersebut. Setelah selesai, Anda juga dapat memberikan self-reward atas kerja keras yang sudah dilakukan. Hal ini dapat dipercaya dapat membuat Anda lebih semangat berolahraga. 

Perbaharui Area Olahraga 

Jika Anda mulai bosan dengan spot olahraga di rumah, cobalah untuk memperbaharui area olahraga Anda. Misalnya, Anda memiliki teras depan rumah yang sedikit lega, cobalah untuk menanam berbagai macam tanaman agar area terasa lebih segar. Anda juga menambahkan aksesoris olahraga ataupun wewangian yang dapat membangkitkan semangat. 

Sekarang, Anda tidak perlu takut cash flow berantakan demi memperbaharui area olahraga di rumah. Sebab, Anda bisa membeli peralatan olahraga dan keperluan lainnya di e-commerce menggunakan aplikasi pinjaman uang online dari Kredivo. Dengan bunga rendah, hanya 2,6% dan pilihan tenor fleksibel mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan, Anda bisa memperbaharui area olahraga tanpa merogoh kocek dalam-dalam. 

Namun Anda juga harus memperhatikan pinjaman Anda di aplikasi pinjaman uang online dari Kredivo, ya! Jangan sampai pinjaman melebihi 30% dari pendapatan supaya cash flow aman dan kebutuhan terpenuhi. 

Metode “Sambil Menyelam, Minum Air” 

Jika 3 cara tadi sudah Anda lakukan dan lama kelamaan terasa bosan juga, disarankan untuk tidak berhenti berolahraga. Cara alternatif yang bisa Anda lakukan adalah melakukan metode “sambil menyelam, minum air”, dengan cara melakukan kegiatan bersih-bersih, seperti menyapu, mengepel, cuci piring, hingga menyikat kamar mandi. Cara ini di klaim dapat membakar energi hingga 200 kalori, lho! 

Joget TikTok 

Cara terakhir agar badan Anda tetap bergerak dan membakar kalori-kalori nakal di tubuh Anda adalah dengan cara joget TikTok. Aplikasi yang sedang tren saat ini menyuguhkan konten video dance yang membuat Anda melakukan banyak gerakan. Jika Anda penari profesional, untuk menghafal gerakan selama 30 detik saja bisa memakan waktu berjam-jam. 

Bisa dibilang, cara ini cukup ampuh dan sangat menyenangkan untuk dijalani. Namun, ini hanya untuk variasi saja, ya. Jangan sampai Anda terus berjoget ria di TikTok, tapi melupakan olahraga yang sudah Anda jalani selama ini.  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here