Jakarta, Rubrik Indonesia —

Liverpool menang telak 4-0 saat menjamu Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. Tambahan empat gol itu membuat The Reds kembali melewati catatan 100 gol dalam semusim.

Dilansir Opta, torehan itu membuat Liverpool berhasil mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi untuk tiga musim berturut-turut. Ini juga merupakan yang pertama kalinya Liverpool mengukir catatan tersebut sejak musim 1986-1987 (delapan musim beruntun).

Di laga melawan Palace, Liverpool yang turun dengan kekuatan penuh membuka pesta gol pada menit ke-23. Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold bersarang di pojok kiri gawang The Eagles.

Liverpool yang mendominasi permainan baru bisa mencetak gol kedua jelang akhir babak pertama. Mohamed Salah berhasil membobol gawang Wayne Hennessey usai menerima umpan Fabinho.

Di babak kedua, tim kota pelabuhan berhasil mencetak dua gol lagi ke gawang Palace. Fabinho turut menempatkan namanya di papan skor  lewat tendangan jarak jauh setelah menerima umpan Andrew Robertson pada menit ke-55.

Pesta gol Liverpool kemudian ditutup oleh Sadio Mane. Penyerang sayap asal Senegal itu membobol gawang Palace memanfaatkan umpan dari Salah.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool unggul 23 poin atas pesaing terdekat Manchester City dan berpeluang mengamankan gelar Liga Inggris pada Jumat (26/5) dini hari waktu Indonesia.




Liverpool mendapat tambahan tiga poin dan kini mengoleksi 86 poin, sementara Man City menduduki peringkat kedua dengan 63 poin.

Jika anak asuh Pep Guardiola gagal meraih kemenangan di Stamford Bridge,  Merseyside Merah akan meraih gelar pertama di era Premier League. Namun seandainya Man City bisa mengalahkan Chelsea maka laga Man City vs Liverpool pada 2 Juli bakal menentukan.

Dengan skenario ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya butuh satu poin saja ketika menghadapi sang juara bertahan untuk mengakhiri penantian gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here