Jakarta, Rubrik Indonesia — Musisi Lorde¬†memberikan gambaran kepada penggemarnya soal musik yang sedang ia garap. Ia bahkan menyebut musiknya nanti merupakan hal yang baru dan bisa bertahan puluhan tahun.

Diberitakan ET, Lorde mengatakan melalui surel kepada penggemarnya bahwa musik tersebut ia garap bersama Jack Antonoff yang juga pernah bekerja sama dengannya dalam album Melodrama.

“Kado yang bisa saya berikan kepada kalian adalah karya yang akan bertahan sepuluh, dua puluh, tiga puluh tahun. Dan pekerjaan seperti itu membutuhkan waktu,” kata Lorde dalam surel tersebut.
“Saya bisa mengatakan kepada kalian, ini hal yang baru, ini punya warnanya sendiri sekarang. Bila kalian mengetahui sesuatu tentang karya saya, kalian akan tahu apa yang dimaksud,” lanjutnya.

Dalam surat tersebut, Lorde mengatakan ia sadar telah lama tak berhubungan dengan para penggemarnya. Ia pun mengakui merindukan mereka. Ia juga sempat menyinggung soal rambutnya yang kembali panjang.

“Saya rasa setelah Melodrama keluar, saya mengatakan saya tak akan mengeluarkan rekaman lain hingga rambut saya panjang, keduanya karena rambut butuh waktu untuk tumbuh, dan saya tahu saya butuh waktu, dan karena saya tahu rekaman berikutnya akan butuh rambut terpanjang dan terliar,” kata Lorde.

Lorde juga mengakui bahwa dirinya lebih merasa “lebih kaya” secara spiritual dan mengikuti suara dari dalam dirinya. Ia turut menyinggung situasi pandemi dan kehidupan di Selandia Baru yang ia sebut “menakutkan kembali ke normal”.

Pelantun Green Light itu mengatakan ia memutuskan kembali ke studio pada Desember, setelah anjingnya mati pada November. Hal itu ia lakukan karena dia “butuh melakukan sesuatu”.

“Dan yang mengejutkan saya, hal-hal baik keluar. Bahagia, hal yang menyenangkan. Saya merasa otot melodi saya melentur dan menguat. Jack [Antonoff] datang ke studio di Auckland, dan saya juga ke LA. Mengalir begitu saja,” kata Lorde tentang pekerjaannya di studio Desember lalu.

[Gambas:Youtube]

“Sesuatu mulai terbentuk. Dan kemudian, tentu saja, dunia terhenti [karena pandemi]. Kami masih bekerja dari jauh, Jack dan saya FaceTime lebih dari satu jam pagi membahas semuanya. Tapi itu akan memakan waktu yang lebih lama,” lanjutnya.

Lorde mengatakan kepada penggemarnya dia beberapa waktu lalu butuh rehat untuk sementara waktu dari tur karena mengalami demam panggung yang parah dan merasa nomaden sehingga memicu perasaannya yang berantakan.

Namun kini ia merasa siap untuk bermain di festival kembali, mendengarkan musiknya, melihat band masuk panggung, dan penggemarnya serta melakukan wawancara kembali.

“Saya ingin melakukan pemotretan, membuat video. Saya ingin makan makanan musim panas di negara yang indah, es krim, dan tomat, dan teri. Saya ingi menggunakan bakat saya, dan melihatnya berkembang,” kata Lorde.

“Siapa yang tahu kapan akan kembali aman melakukan hal itu, namun saya amat menginginkannya, dan saya ingin kalian tahu. Ketika ini semua sudah aman, saya tak sabar menunggu memeluk kalian lagi. Karya ini amatlah keren, teman-teman. Saya benar-benar ingin kalian mendengarnya.” lanjutnya, dikutip dari ET.

(end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here