Jakarta, Rubrik Indonesia —

Real Madrid terancam tanpa winger Eden Hazard melawan Manchester City di Stadion Etihad dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari waktu Indonesia.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Hazard bermasalah dengan pergelangan kaki kanannya. Kondisi itu membuat mantan pemain Chelsea tersebut tidak nyaman saat berada di lapangan.

Meskipun bisa menyelesaikan latihan bersama tim, namun posisi Hazard masih diragukan untuk berada dalam susunan pemain Man City vs Madrid.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane akan memantau kondisi Hazard hingga latihan terakhir Los Blancos pada Kamis (6/8) pagi waktu setempat. Pasalnya, pada Kamis sore juara Liga Spanyol 2019/2020 itu akan bertolak ke Manchester.

Zidane dikabarkan tidak ingin mengambil risiko terhadap Hazard. Jika tidak memungkinkan, pelatih asal Prancis itu tidak akan membawa bintang timnas Belgia tersebut ke Inggris.

[Gambas:Video CNN]

Dengan begitu, Madrid harus mengubah rencana di lini depan mereka pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti. Sejauh ini Zidane bertekad memainkan trio lini depan yang diisi: Hazard, Karim Benzema, dan Marco Asensio.

Apabila Los Merengues harus tanpa Hazard, maka Vinicius Junior bisa jadi pengganti yang ideal. Di musim ini winger 20 tahun mampu membuktikan bisa jadi andalan bagi Zidane di situasi sulit, salah satunya saat mencetak gol ke gawang Barcelona dalam El Clasico di Liga Spanyol.




Hazard melewati musim ini dengan lebih banyak berada di meja perawatan. Ia cedera panjang setelah melawan Levante pada akhir Februari.

Ketika Liga Spanyol kembali bergulir pada Juni, Hazard kembali cedera setelah mendapat tekel dari lawan saat Madrid mengalahkan Espanyol 1-0.

Mantan pemain Lille itu lima kali absen di La Liga usai “restart”. Pada pertandingan terakhir Zidane tidak memasukkannya ke susunan pemain karena ingin memberikan Hazard waktu istirahat yang lebih lama guna tampil di Liga Champions.

(sry/jal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here