Mahfud MD ke Arab Saudi Bertemu Lembaga yang Perangi Radikalisme

0
11

RubrikIndonesia – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengungkapkan bahwa dirinya tengah berada di Arab Saudi atau tepatnya di Ibu Kota Riyadh.

Di Riyadh, Mahfud bertemu dengan lembaga Etidal beserta para pimpinannya. Lembaga Etidal disebutkan adalah lembaga yang memerangi radikalisme atau terorisme di negara itu.

Senin (7/12/20) saya bertemu dgn Pimpinan Etidal Mansour Alshammari di Ryadh Arab Saudi. Etidal adl lembaga yg didirikan oleh Raja Salman utk melawan radikal-terorisme dgn mengembangkan wawasan Moderasi Islam,” kata @mohmahfudmd di Twitter, Selasa 8 Desember 2020.

Kami berdiskusi ttg ‘Wasathiyyah Islam’ utk kedamaian ummat manusia,” lanjut Menko Polhukam.

Kepergian Mahfud ke Arab Saudi juga didampingi oleh tiga organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama, Syarikat Islam, dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia.

Selain Dubes RI, hadir bersama sy ke Kantor Etidal tiga wakil ormas Islam yaitu NU (Robikhin Emhas) Syarikat Islam (Hamdan Zoelva) dan ICMI (Yasril A. Baharuddin). Islam mengajarkan kedamaian dan melindungi harkat kemanusiaan,” ujar Mahfud.

Meskipun tengah berada di luar negeri, Mahfud mengaku tetap mengikuti terus perkembangan kondisi politik dan keamanan di Indonesia. Seperti diketahui, kontak tembak antara polisi dan simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ini tengah menyita perhatian publik sejak kemarin.

Kami trs mengikuti perkembangan di tanah air dgn doa,” kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here