Jakarta, Rubrik Indonesia —

Manchester City resmi merekrut pemain Bournemouth Nathan Ake untuk menghadapi musim depan pada Kamis (6/8) dini hari waktu Indonesia. Man City merogoh kocek 40 juta poundsterling atau Rp764 miliar untuk bek buangan Chelsea tersebut.

Ake menjadi pemain kedua yang didatangkan The Citizens di bursa transfer musim ini. Sebelumnya penyerang sayap Valencia, Ferran Torres direkrut dengan nilai transfer 21 juta poundsterling (Rp401 miliar).

Ake dan Ferran Torres sama-sama mendapat kontrak selama lima tahun. Hal itu berarti kedua pemain ini akan berseragam klub yang bermarkas di Stadion Etihad hingga tahun 2025 mendatang.

Ake mengaku bahagia bisa bergabung dengan Man City. Bek timnas Belanda itu semringah karena memiliki kesempatan bermain di Man City dan dilatih oleh Pep Guardiola.




Nathan Ake (paling kanan) semringah bisa bergabung dengan Man City dan dilatih Pep Guardiola. (Adam Davy/PA via AP)

“City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi saya. Tim ini berisikan para pemain kelas dunia,” ujar Ake seperti dilansir Daily Mail.

“Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia. Apa yang telah dia lakukan berbicara dengan sendirinya. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan menarik buat saya,” ia melanjutkan.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kedatangan Ake membuat persaingan di jantung pertahanan Man City bakal bertambah panas. Di skuad saat ini, Man City sudah memiliki Eric Garcia, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, John Stones, hingga Fernandinho yang kerap diplot sebagai bek tengah.

Ake sendiri pernah berseragam Chelsea dari 2012-2017. Selama masa itu, ia pernah dipinjamkan The Blues ke Reading, Watford, hingga Bournemouth.

Pada 2017, Bournemouth menebus Ake dengan transfer 20 juta poundsterling. Bersama The Cherries, Ake mencuat sebagai sosok bek tangguh dan sudah tampil dalam 105 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here