Mark Zuckerberg Ingin Facebook Jadi Pusat Informasi Vaksin COVID-19

0
9

JAKARTA – Pendiri dan Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg mengatakan jika dirinya berencana untuk memberikan informasi otoritatif dan akurat kepada pengguna tentang vaksin COVID-19 yang sedang dalam pengembangan.

Ia mengungkap sejauh ini Facebook telah menjangkau pemerintahan Joe Biden untuk membantu menanggapi pandemi COVID-19.

Baca: Pemerintah Kirim Surat Cinta untuk Facebook dan Amazon

“Akan ada beberapa hal penting yang bisa kita lakukan bersama. Kami sudah merencanakan penyebaran informasi otoritatif tentang vaksin Corona,” ujar Zuckerberg, sebagaimana dilansir dari CNBC International, Selasa, 1 Desember 2020.

Ia pun tidak memberikan informasi tambahan apa pun tentang bagaimana perusahaan berencana mendistribusikan informasi ini kepada pengguna.

Mark Zuckerberg pada Mei lalu mengatakan perusahaan media sosial seharusnya tidak menjadi penengah kebenaran, Facebook sebenarnya telah mengambil banyak langkah untuk memberikan informasi yang akurat dan menyanggah mitos dan kebohongan sepanjang tahun ini.

Seperti pada Maret lalu, di mana Facebook meluncurkan hub informasi COVID-19. Pada Agustus, mereka melakukan hal yang sama terkait Pemilu Presiden AS 2020 dengan pusat informasi pemungutan suara.

Selanjutnya, pada September, Facebook mengumumkan akan meluncurkan hub dengan informasi tentang perubahan iklim.

Mereka juga mengumumkan kebijakan baru yang dirancang untuk membatasi penyebaran kelompok penasihat kesehatan. Lalu, pada Oktober, perusahaan mengumumkan kebijakan baru yang melarang iklan untuk mencegah orang mendapatkan vaksin COVID-19.

Lihat artikel asli