Menlu Inggris Bertemu Menkes RI Bahas Kerja Sama Hadapi Pandemi

0
0

RubrikIndonesia – Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab bertemu Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin  untuk membahas  beberapa tujuan terkait dengan penanganan COVID-19, Rabu, 7 April 2021.

Tujuan yang dibahas dan diserukan Inggris dan Indonesia ini antara lain, pertama agar saat ini bersiap untuk pandemi berikutnya, sementara komunitas internasional sekarang berfokus pada masalah ini (pandemi COVID-19).

Kedua, semua negara perlu bekerja sama melawan COVID-19 melalui dukungan dan keterlibatan penuh dengan WHO, COVAX, GAVI dan CEPI. Ketiga, akses vaksin untuk semua karena tidak ada yang aman sampai semua orang aman.

Saat mempersiapkan untuk menghadapi pandemi berikutnya, baik Inggris maupun Indonesia telah menekankan betapa pentingnya hal ini. Di PBB pada bulan September lalu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyatakan rencana 5 poin untuk meningkatkan kesiapan menghadapi pandemi berikutnya.

Inggris dan Indonesia sama-sama memiliki kesempatan untuk berkoordinasi membuat kemajuan melalui Kepresidenan Inggris di kelompok negara G7 tahun ini dan Kepresidenan G20 Indonesia pada tahun 2022, untuk membantu dunia bangkit menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here