Jakarta, Rubrik Indonesia —

Layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa musim kelima serial Lucifer akan rilis tayang di Indonesia pada 21 Agustus 2020.

“Lama enggak ada kabar, rupanya dia lagi siap-siap balik dari nereka. Musim kelima Lucifer tayang 21 Agustus,” tulis Netflix dalam akun media sosial mereka, Senin (22/6).

Lucifer merupakan serial adaptasi dari karakter dalam DC Comic yang dibuat oleh Neil Gaiman, Sam Kieth, and Mike Dringenberg. Karakter Lucifer pernah muncul dalam komik seri komik The Sandman (1989-sekarang).

Serial ini mengisahkan tentang penguasa neraka bernama Lucifer Morningstar (Tom Ellis). Ia merasa bosan dengan kehidupan neraka sehingga datang ke bumi dan mengelola klub malam bernama Lux.

[Gambas:Instagram]

Pada musim pertama, ia diceritakan masih beradaptasi dengan kehidupan manusia biasa. Seiring berjalannya waktu, ia menjadi konsultan kepolisian daerah Los Angeles.

Saat itulah Lucifer bertemu dengan detektif Chloe Decker (Lauren German). Lucifer sangat penasaran dengan Chloe, karena ketika berada di dekatnya kekebalan tubuhnya hilang.

Lucifer berkali-kali mengatakan pada Chloe bahwa ia adalah iblis sehingga memiliki kemampuan untuk ‘menghipnotis’ manusia. Kemampuan itu sering ia gunakan saat polisi menginterogasi orang yang terlibat kasus.

Namun, Chloe tidak pernah percaya bahwa Lucifer merupakan iblis sungguhan. Ia menganggap Lucifer sebagai manusia biasa dan rekannya dalam memecahkan kasus.

Kisah tersebut berlanjut pada musim kedua dan ketiga yang diproduksi Fox Broadcasting Company. Kemudian mulai musim keempat Lucifer diambil alih oleh Netflix.

Pada musim keempat, iblis yang merupakan anak buah Lucifer meminta ia kembali mengendalikan neraka. Lucifer berkali-kali menolak karena tidak suka dengan kehidupan di neraka.

Sampai akhirnya, anak buahnya mengancam Lucifer sehingga ia terpaksa kembali ke Neraka. Saat itu pula Chloe melihat Lucifer berubah wujud menjadi iblis seutuhnya.

Belum diketahui akan seperti apa lanjutan cerita musim kelima Lucifer. Jumlah episode pada musim ini juga belum diketahui.

[Gambas:Youtube]

(adp/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here