Jakarta, Rubrik Indonesia —

Serial The School Nurse Files resmi tayang secara global pada Jumat (25/9). Jeli menjadi faktor penting dan menarik diperhatikan dalam serial yang dibintangi Jung Yu-mi dan Nam Joo-hyuk tersebut.

Dalam The School Nurse Files, Jung Yu-mi berperan sebagai Ahn Eun-young, perawat di sekolah yang mampu melihat makhluk-makhluk ajaib berupa jeli. Jeli tersebut memiliki banyak rupa dan warna yang sesungguhnya merepresentasikan keinginan mendasar dari manusia dan makhluk hidup lainnya.

Jeli-jeli tersebut hanya bisa dilihat oleh Ahn Eun-young. Sehingga, Ahn Eun-young sering dianggap berbeda bahkan aneh oleh orang-orang di sekitarnya akibat jeli. Ahn Eun-young juga sering mengenakan baju turtleneck dan lengan panjang untuk menutupi luka-luka akibat bertarung dengan jeli.

Enam episode The School Nurse Files akan selalu diramaikan dengan banyak bentuk, warna, dan ukuran jeli. Oleh sebab itu, berikut panduan mengenai jenis-jenis jeli yang muncul dalam serial tersebut.

Jeli Berbentuk Manusia

Jeli tipe ini benar-benar menyerupai manusia akibat terbentuk dari besarnya perasaan dari sang manusia itu sendiri, seperti cinta, kekhawatiran, serta ketakutan. Kendati demikian, jeli ini berbeda dari hantu karena mereka sebenarnya juga bisa muncul ketika manusia tersebut masih hidup. Jeli jenis ini kadang amat berbahaya dan kadang juga tak mengancam manusia.

Dua contoh dari jenis ini adalah jeli ibunda Ahn Eun-young yang muncul karena mengkhawatirkan kemampuan super anaknya, serta jeli berbentuk Seung-gwon karena perasaan yang telah lama dipendam kepada rekan sekolahnya. Jeli anak SMA juga contoh dari tipe ini.

Jeli Erotis

Jeli yang gigih dan sangat sulit dikalahkan. Jeli erotis ini dibentuk dari kasih sayang yang amat kuat dan cenderung dipenuhi hasrat seksual. Mereka terhubung langsung ke inang mereka dan membentuk rantai tunggal. Jeli jenis ini kerap ditemui di sekolah.

Jeli Simpul

Jeli ini berbentuk tali pusat dan cenderung menjadi penyebab masalah. Jeli Simpul menghubungkan murid-murid bermasalah satu dengan yang lain. Jeli ini terletak di bagian belakang kepala manusia seperti kepangan rambut yang rapi.

Jeli Monster

Jeli tipe ini sering berbentuk binatang. Biasanya, jeli yang berwarna putih dan kecil bersifat lemah. Namun, warna mereka akan berubah menjadi buram saat terkontaminasi dan menjadi lebih kuat.

Jeli Ubur-ubur

Jeli ini terletak di ruang bawah tanah dan mengapung di udara. Jeli Ubur-ubur memancarkan cahaya pelangi yang mengganggu. Apabila ia semakin berwarna-warni itu menandakan semakin beracun.

Jeli Gurita

Jeli tipe ini tidak berbahaya dan terlihat menggemaskan dalam berbagai warna. Jeli gurita bisa ditemukan di sepanjang koridor sekolah.

Jeli Paus Biru

Jeli yang muncul dan bertahan dari tawa para siswa sekolah. Jeli ini melindungi sekolah dari makhluk berbahaya. Ia berenang di atas sekolah pada malam hari.

Jeli Berbentuk Hati

Jeli ini muncul setelah Ahn Eun-young berhasil memberantas jeli berbahaya. Itu akan terlihat seperti kembang api dalam video gim setelah berhasil menyelesaikan misi.

Jeli Kutu dan Pemakan Kutu

Dalam kepercayaan orang Korea, kutu adalah binatang yang membawa sial. Hal tersebut tertuang dalam serial ini. Kesialan terjadi bagi orang-orang yang terinfeksi jeli kutu. Oleh sebab itu, seorang pemakan jeli kutu muncul untuk menjaga keselamatan siswa sekolah.

Pemakan jeli kutu akan selalu bereinkarnasi mengikuti siklus imigrasi jeli kutu. Pemakan jeli kutu hanya akan hidup hingga berusia 20 tahun.

Sebelumnya, kreator The School Nurse Files mengungkapkan suara jeli mengacu pada suara asli binatang dan dimodifikasi untuk menghasilkan suara yang unik.

Sutradara Lee Kyoung-mi berharap penonton bisa merasa akrab bahkan menyukai makhluk jeli meski mereka tampak asing dan berasal dari dunia lain.

Aksi Ahn Eun-young bersama Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk) berhadapan dengan jeli dan misteri di sekolah dalam The School Nurse Files bisa disaksikan pada Jumat (25/9) di Netflix. Sinopsis dari serial enam episode tersebut bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

(chr/ard)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here