PB PASI Apresiasi Pencapaian Zohri dan Alvin di Olimpiade Tokyo 2020

0
4

RubrikIndonesia – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi hasil yang dicapai oleh sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory dalam Olimpiade Tokyo 2020 meskipun perjuangan keduanya harus terhenti di ronde pertama babak utama. 

Hal ini disampaikan Luhut di Jakarta usai menonton perjuangan keduanya dalam cabang atletik nomor 100 meter putra dan putri. 

“Saya rasa mereka berdua sudah berjuang maksimal. Memang masih ada yang harus diperbaiki ke depannya, tapi kita harus bersabar dan berterimakasih kepada Zohri dan Alvin yang sudah berjuang di Olimpiade”, ujar Luhut dalam keterangannya, Sabtu 31 Juli 2021.

Zohri yang beraksi pada Heat 4 yang berlangsung Sabtu 31 Juli 2021, berhasil finis di urutan kelima dengan catatan waktu 10,26 detik. Catatan waktu ini masih di bawah prestasi terbaiknya yaitu 10,03 detik yang diraih pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019. Namun, capaian ini cukup memuaskan, mengingat selama 2 tahun terakhir Zohri hanya bertanding satu kali akibat operasi lutut dan pandemi COVID-19 yang membatalkan banyak kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here