Pengakuan Mengejutkan Pelatih Khabib Soal Conor McGregor

0
13

RubrikIndonesia – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez memberikan pengakuan mengejutkan soal Conor McGregor. Dia menilai, petarung UFC yang paling mengerikan di kelas ringan adalah McGregor.

Pernyataan Mendez ini tentu terbilang aneh. Pasalnya, selama ini Khabib dan McGregor merupakan musuh bebuyutan, baik di atas octagon maupun di luar.

Khabib dan McGregor pernah bertarung di UFC 229, 6 Oktober 2018 lalu. Kerusuhan terjadi pada duel yang dimenangkan Khabib itu. 

The Eagle membuat McGregor tak berdaya di ronde keempat. Emosi Khabib meledak-ledak usai meraih kemenangan dan mempertahankan gelarnya.

Dia melompati Oktagon dan menyerang salah seorang tim ofisial McGregor. Aksi ini diikuti pengeroyokan terhadap McGregor oleh tiga anggota tim Khabib.

Terlepas dari rivalitas panas itu, Mendez memberikan pujian pada McGregor. Dia tak ragu menyebut McGregor sebagai salah satu pemilik teknik pukulan terbaik dalam sejarah UFC.

“Jika berbicara soal kualitas memukul, Conor adalah yang terbaik di kelas ringan. Dia bahkan salah satu yang terbaik sepanjang sejarah,” kata Mendez dalam podcast Real Quick with Mike Swick, dilansir Championat.

Mendez pun memprediksi, McGregor akan mengalahkan Dustin Poirier pada pertarungan rematch 23 Januari 2021 di UFC 257.

“Jika McGregor masih tetap hebat, maka pertarungan bakal berakhir seperti pertarungan terakhir mereka. McGregor bakal memenangi duel ini walaupun tentunya tidak akan semudah saat duel pertama merekau,” ucapnya.

Di sisi lain, Khabib baru saja mempertahankan sabuk juara kelas ringan setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 akhir Oktober kemarin di Fight Island.

Kemenangan itu membuat rekor Khabib masih sempurna dengan catatan 29 kemenangan tanpa kekalahan. Namun, Khabib langsung memutuskan berhenti dari UFC.

Permintaan dari sang ibu yang tak mau melihat dirinya bertarung lagi setelah sang ayah, Abdulmanap tutup usia di bulan Juli kemarin, adalah alasan utamanya.

Meskipun telah pensiun, Presiden UFC Dana White meyakini Khabib akan kembali bertarung suatu saat nanti. Seperti McGregor yang kembali dari masa pensiunnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here