Penginapan di Pantai Santolo Garut dilalap Si Jago Merah, 48 Kamar di Lumat

0
14
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api

Rubrik – Kebakaran di di objek wisata pesisir Pantai Santolo menghanguskan 48 kamar penginapan  yang berlokasi di Kampung Santolo RT 03/10, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut pada Minggu siang(22/08/2021)

Petugas Polairut Polres Garut menyatakan amukan si jago merah terjadi sekira pukul 14.10 WIB, yang dilaporkan Kepala UPT Wilayah 3, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jajat Mustikajati S IP.

“Yang terbakar, penginapan ada 48 kamar milik H Diar,” paparnya.

Lebih lanjut Jajat menyebut kerugian akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp150 juta. Sementara, sambung Jajat, yang terdampak sekitarnya, penginapan milik Pajar, 3 kamar, warung milik Agus bagian dinding.

Dinas Damkar Garut UPT Wilayah 3 Pameungpeuk, kata Jajat, menerjunkan 1 Unit mobil PMK dan 6 orang anggota. Unit yang dikerahkan, Unit UPT Wilayah 3 Pameungpeuk.

“Menurut saksi mata di lokasi, api tiba-tiba menjalar membakar bangunan yang notabene terbuat dari kayu dan bahan yang mudah terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Dilokasi, turut serta untuk pemadaman api, dari Polairut, Babinsa TNI AU, Polsek Cikelet, Koramil Cikelet, Balawista dan masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here