Jakarta, Rubrik Indonesia —

Pementasan Kisah Huana di New York yang diproduksi EKI Dance Company ditayangkan secara streaming, akhir pekan ini pukul 15.00 WIB.

Kisah Huana di New York yang disiarkan ini merupakan rekaman pementasan yang diselenggarakan pada 28-30 November 2017 di Gedung Kesenian Jakarta.

“Menyaksikan kembali rekaman pementasan ini tentunya sedikit melepas kerinduan kami dengan seluruh proses produksi dari sebuah pementasan untuk menyuguhkan sajian yang terbaik bagi para penikmat seni,” ujar Rusdy Rukmarata selaku sutradara dan koreografer Kisah Huana di New York, dalam siaran pers.

Dia kemudian berharap pertunjukan musikal dengan balutan komedi dari tersebut dapat menghibur dan para penikmat seni di rumah.

Kisah Huana di New York yang ditulis oleh Aiko Senosoenoto, Ara Ajisiwi, Tan Kok Siong, Renny Turangga, Takako Leen, Miss Yuli, dan Kresna ‘Peceng’ Wijaya ini menceritakan tentang diaspora Indonesia di New York.

Ada kelompok penjual burger asal Sragen yang dipimpin Mbak Anita, bersama temannya, Dodo Suhendro Mangkunegoro Prawironegoro dan Sinta, adik Dodo, serta rekan kerja mereka yaitu Andri, Siti, Yati, Karsi, Beben dan Somad.

Selain itu ada juga kelompok hotdog yang dipimpin Cik Afung dan rombongannya yaitu Akiaw, Ling – Ling, Acong, Abun dan Ayang.

Namun, suatu hari, Sinta menghilang tanpa kabar dan jejak yang jelas.

Pementasan Kisah Huana di New York diramaikan oleh para pemeran seperti Takako Leen, Eva, Ericha Vicky, Charles Henry, Refen Paryohanda, Kresna Kurnia Wijaya, Ara Ajisiwi, Nala Amrytha, Limawan Bayu, dan lainnya.

Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) adalah sebuah dance company profesional yang memadukan unsur tradisi dan kontemporer dalam karya-karyanya.

EKI didirikan pada 1996 oleh Aiko Senosoenoto dan Rusdy Rukmarata. Keduanya disampaikan terinspirasi oleh semangat Karmawibhangga – sederet relief Candi Borobudur yang kini terkubur – yang menyebarkan paham keterbukaan pemikiran dan potret yang jujur dari masyarakat pada zamannya.

Pementasan akan ditayangkan secara streaming pada Sabtu-Minggu, 26-27 September pukul 15.00 WIB di saluran YouTube Indonesia Kaya.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here