Perburuan Emas Olimpiade Hari Ini, Menanti Penerus Usain Bolt

0
1

RubrikIndonesia – Mahkota lari 100 meter putra Usain Bolt akan memiliki pemilik baru dalam Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Minggu 1 Agustus 2021. Sementara itu, atlet Jepang Hideki Matsuyama membidik medali emas golf dan perenang Amerika Serikat, Caeleb Dressel mengincar dua medali emas lagi.

Juga pada hari kesembilan ini dilangsungkan final tenis putra yang mempertemukan petenis Jerman Alexander Zverev yang mengakhiri perjalanan Novak Djokovic dalam memburu Golden Grand Slam, melawan petenis Rusia Karen Khachanov.

Petenis asal Jerman, Alexander Zverev

Olimpiade 2020 yang tertunda pandemi ini adalah yang pertama sejak Olimpiade Athena 2004 tanpa dihadiri raja sprint dari Jamaika Usain Bolt yang gantung sepatu pada 2017 setelah merebut dua gelar 100m dan 200m dalam tiga Olimpiade terakhir di Beijing, London dan Rio.

Lari 100m pertama Olimpiade pada era pasca-Bolt ini terlihat bagaikan kontes terbuka jika putaran pertama menjadi ukuran. Pelari Amerika Serikat Trayvon Bromell yang mencatat waktu tercepat tahun ini 9,77 detik, malah finis keempat di heat-nya.

Fokus final lompat jangkit putri tercurah kepada Yulimar Rojas dari Venezuela, yang membawa kegembiraan kepada negaranya yang tengah bermasalah dengan merebut gelar juara dunia dua kali berturut-turut.

Hari ketiga atletik di Stadion Olimpiade yang elegan namun kosong juga akan menampilkan atlet tolak peluru veteran Selandia Baru Valerie Adams yang berambisi menjadi wanita pertama yang menjuarai satu nomor sama dalam tiga Olimpiade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here