Pesaing Gopay dan Ovo Makin Menggila di Indonesia

0
16

RubrikIndonesia – Dompet digital atau e-wallet asal Singapura, ShopeePay, terus berupaya menjamin ketersediaan pembayaran digital di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan berbagai transaksi. Kali ini, pesaing Gopay dan Ovo itu menggaet jaringan restoran cepat saji KFC untuk memberikan kemudahan akses pembayaran digital ke lebih dari 700 gerai.

Kerja sama dengan restoran cepat saji Amerika Serikat (AS) ini juga untuk meningkatkan adopsi transaksi nontunai masyarakat serta menyediakan fitur contactless agar masyarakat tidak perlu khawatir saat bertransaksi.

Baca: Dompet Digital Ini Makin Jauh Tinggalkan Gopay dan Ovo

“Kami senantiasa mendorong adopsi dan antusiasme masyarakat dalam menggunakan nontunai dengan menambah use cases yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya menggandeng KFC,” kata Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, Sabtu, 12 Desember 2020.

Ia juga mengaku menghadirkan promo cashback hingga 30 persen hingga Rp20 ribu bagi pengguna yang memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran melalui scan QR Code yang tersedia di kasir. Pelanggan dapat mengunjungi gerai KFC terdekat untuk kegiatan dine-in, take away, maupun drive-thru.

Bagi pelanggan yang memilih metode pembayaran ShopeePay, berikut langkah-langkah mudah cara melakukan transaksi ShopeePay di gerai KFC. Pertama, buka aplikasi Shopee di smartphone dan masuk ke menu ShopeePay.

Kedua, klik ikon Scan untuk memindai QR Code di layar kasir. Ketiga, masukkan Pin ShopeePay untuk memverifikasi pembayaran, atau gunakan sidik jari/Face ID. Keempat, transaksi sukses jika Anda mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.

“Untuk pengalaman bertransaksi yang terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu yang bisa dilakukan bebas biaya dari transfer bank/online banking serta melalui minimarket,” jelas Cindy.

Sementara itu, Chief Marketing Officer KFC Indonesia, Hendra Yuniarto, menyambut baik kehadiran ShopeePay sebagai metode pembayaran digital yang dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi secara offline di gerainya.

Menurutnya, ketersediaan akses ini menjadi salah satu komitmen KFC untuk memberikan kualitas makanan dan layanan yang terbaik di tengah adaptasi menuju kenormalan baru atau new normal. “Kami harap kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan akses kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk KFC di masa pandemi,” tutur Hendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here